Berita Palembang

Perkuat Konektivitas Intra Sumatera, Garuda Indonesia Resmikan Rute Baru Palembang-Padang

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan terbaru Palembang – Padang yang akan dioperasikan menggunakan

Perkuat Konektivitas Intra Sumatera, Garuda Indonesia Resmikan Rute Baru Palembang-Padang
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Vice President Region Sumatera Garuda Indonesia Dian Ediono berpose bersama direksi dan karyawan maskapai penerbangan Garuda Indonesia sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Padang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan terbaru Palembang – Padang  yang akan dioperasikan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Rute penerbangan langsung Palembang - Padang tersebut berlaku untuk perjalanan pulang pergi  dan akan beroperasi sebanyak 4 kali dalam sepekan.

Peresmian rute penerbangan baru ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir. H Alex Noerdin.

Pengguntingan Pita oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin Menandai Peresmian Rute Penerbangan Baru Garuda Indonesia, Rute Palembang - Padang  PP di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat (31/08/2018).
Pengguntingan Pita oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin Menandai Peresmian Rute Penerbangan Baru Garuda Indonesia, Rute Palembang - Padang PP di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat (31/08/2018). (SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI)

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury melalui Vice President Region Sumatera Garuda Indonesia Dian Ediono mengatakan pembukaan rute penerbangan 
Palembang – Padang tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memberikan banyak pilihan bagi para pengguna jasa.

"Selain itu juga pembukaan rute baru ini sebagai upaya Garuda Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam memaksimalkan konektivitas udara bagi potensi wisata dan perekonomian di kedua kota tersebut," ujarnya usai peresmian pembukaan rute penerbangan baru Palembang - Padang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat (31/08/2018).

Dia menambahkankan pembukaan layanan penerbangan intra Sumatera tersebut juga merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

Terlebih lagi Kota Palembang dan Padang menjadi salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian barat yang dikenal akan keunggulan potensi wisatanya.

Baca: Pulang Dari Ibadah Haji di Mekkah, Penampilan Nia Ramadhani Buat Kecewa Netizen, Tingkahnya Dibully

Baca: Garuda Indonesia Hadirkan Eco Basic, Harga Ekonomis Layanan Full Service #SekarangSemuaBisa

Penyambutan Vice President Region Sumatera Garuda Indonesia Dian Ediono saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau Padang.
Penyambutan Vice President Region Sumatera Garuda Indonesia Dian Ediono saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau Padang. (SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI)

“Jaringan penerbangan intra Sumatera merupakan salah satu potensi market yang semakin menjanjikan, seiring dengan kebutuhan masyarakat akan akses pengembangan jaringan point to point dengan waktu tempuh koneksi penerbangan yang lebih nyaman. Dengan dioperasikannya rute intra-Sumatera ini 
nantinya para pengguna jasa juga dapat terhubung langsung dengan rute Palembang – Lampung - Bandung dengan waktu tempuh transit yang lebih singkat”, tambahnya.

Jadwal penerbangan Palembang – Padang tersebut akan dilayani pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Penerbangan Palembang – Padang ditempuh selama 95 menit yang diberangkatkan dari Bandara Sultan 
Mahmud Badaruddin II pada pukul 13.10 LT dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 
14.35 LT.

Sementara itu, penerbangan Padang tujuan Palembang akan diberangkatkan pada pukul 15.15  LT dan akan tiba di Palembang pada pukul 17.05 LT.

Baca: Enam Hal Kepalsuan Romantis yang Bisa Rusak Hubunganmu dengan Kekasih

Baca: Update Klasemen dan Perolehan Medali Sementara Asian Games 2018, Sabtu 1 September Pukul 10.50 WIB

Saat ini Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua.

Pada promo penerbangan hingga akhir September mendatang maskapai milik pemerintah ini akan memberikan harga spesial Rp700 ribuan untuk tujuan Palembang ke Padang atau Bandung dan Rp 400 ribuan untuk tujuan Palembang-Lampung. (*)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved