Asian Games 2018

Gol Semata Wayang Yuika Sugasawa, Bawa Jepang Juara Sepakbola Wanita Asian Games 2018

Tim Nasional Sepakbola Wanita Jepang berhasil mengandaskan mimpi Timnas Sepakbola Wanita China di partai final Asian Games 2018.

Gol Semata Wayang  Yuika Sugasawa, Bawa Jepang Juara Sepakbola Wanita Asian Games 2018
SRIPOKU.COM/RESHA
Upacara pemberian medali kepada Timnas Sepakbola Wanita Jepang yang memperoleh medali emas, di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Jumat (31/8/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tim Nasional Sepakbola Wanita Jepang berhasil mengandaskan mimpi Timnas Sepakbola Wanita China di partai final Asian Games 2018, Jumat (31/8/2018).

Mereka berhasil memaksa tim China kalah berkat gol semata wayang dari Yuika Sugasawa, yang menanduk umpan dari rekannya tepat di menit ke-90.

Gol tersebut sekaligus menyudahi kompetisi Sepakbola Wanita Asian Games 2018 yang digelar di Palembang itu.

Dengan hasil demikian, Timnas Wanita Jepang berhasil mendulang medali emas disusul China ysng memperoleh medali perak.

Pelatih Jepang Takemoto Asako mengaku, pertarungan berlangsung cukup ketat dan timnya mengalami kebuntuan saat mencoba menyerang.

Namun setelah mencetak angka di menit akhir, pihaknya merasa lega dan mulai bermain lebih santai.

"Kami mengawali pertandinan dengan challenging. Mengalahkan China, kami begitu senang. Dari pertama sampai babak kedua mereka memiliki spirit yang tinggi," ujarnya usai pertandingan.

Berkat semangat juang yang dimiliki anak asuhnya, mereka tak pernah berhenti mencoba membuka peluang. Di penghujung babak kedua, kesempatan itu terbuka dan berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Berhasil mendulang emas, bukan berarti mereka akan selesai begitu saja. Yuika dan kolega akan meneruskan latihan mereka setelah mengambil rehat sejenak.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help