Ayo Nikmati Sensasi Indahnya Danau di Atas Pegunungan Verbek Sorowako

Danau Matano yang berada di atas pegunungan verbek Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, merupakan danau yang memiliki

Ayo Nikmati Sensasi Indahnya Danau di Atas Pegunungan Verbek Sorowako
Kesiniaja.com!
Danau Matano di atas pegunungan verbek Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. 

SRIPOKU.COM , SOROWAKO - Danau Matano yang berada di atas pegunungan verbek Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, merupakan danau yang memiliki keindahan dan terjaga keasriannya.

Berita Lainnya:
Bukan Danau Toba, Ini Danau Terdalam di Indonesia, Ada Gua Tengkorak di Dalamnya

Tak heran jika danau ini memiliki kesejukan dan kesegaran karena di sekelilingnya membentang pegunungan yang masih terjaga kelestarian dan keasrian alamnya. Kondisinya yang masih terjaga membuat air sungai Danau Matano yang terbentang luas terlihat nampak kebiruan.

Danau Matano memiliki ukuran panjang 28 kilometer dan lebar 8 kilometer, dengan kedalaman 590 meter.

Sementara permukaan air danau berada pada ketinggian 382 meter di atas permukaan laut, sehingga tercatat sebagai danau terdalam di Indonesia, terdalam ke-3 di Asia dan terdalam ke-10 di dunia.

Danau ini memiliki berbagai jenis ikan purba yang endemik dan hidup bebas di alam.

Danau Matano terbuka untuk dikunjungi, di sini tersedia fasilitas yang sudah disiapkan oleh pengelola seperti shelter, perahu kano, rafting dan fasilitas lainnya.

Danau Matano dikelilingi pepohonan yang asri. Danau Matano berada di atas pegunungan verbek Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.
Danau Matano dikelilingi pepohonan yang asri. Danau Matano berada di atas pegunungan verbek Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. (KOMPAS.com/AMRAN AMIR)

Dengan suasana alam yang bersahabat, pengunjung dapat menikmati keindahan alam pegunungan sambil menatap dan merendam diri di tepi danau.

Bagi yang suka menjajal olahraga air, bisa memilih perahu kano sambil belajar mendayung atau mengelilingi pinggiran danau sambil menguji adrenalin dengan menyelam dan bermain di tengah ombak.

Di sepanjang pinggiran danau terdapat pohon-pohon menghijau yang disertai dengan jembatan untuk menyaksikan indahnya panorama alam.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved