Berita Banyuasin

Sosialisasi LRT, Ratusan Siswa SDN 13 Banyuasin Kagum Lihat Video LRT Ditayangkan oleh PT KAI

Ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 13 Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin sangat antusias mengikuti sosialisasi pengetahuan tentang LRT

Sosialisasi LRT, Ratusan Siswa SDN 13 Banyuasin Kagum Lihat Video LRT Ditayangkan oleh PT KAI
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Sosialisasi - PT. KAI Divre III Palembang memberikan sosialisasi kepada murid-murid SDN 13 Talang Kelapa Banyuasin, Jumat (31/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 13 Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin sangat antusias mengikuti sosialisasi pengetahuan tentang Light Rail Transit (LRT), mereka terkagum-kagum melihat video LRT ditayangkan oleh PT. KAI Divre III Palembang.

Dengan memperkenalkan LRT sebagai moda transportasi masal serta prosedur naik kereta itu hingga prosedur keadaan darurat. Banyak pengetahuan yang mereka dapatkan dari sosialiasi tersebut.

Bernadette E.S Mayashanti, Kepala Balai Teknik Perkretaapian Sumbagsel mengatakan. Pada dasarnya sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kepada anak-anak dan kebetulan di sini juga sekalian ibu-ibu dan bapak-bapak guru untuk memberikan wawasan ketika naik LRT.

Pengenalan ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta mereka kepada LRT.

Sosialisasi - PT. KAI Divre III Palembang memberikan sosialisasi kepada murid-murid SDN 13 Talang Kelapa Banyuasin, Jumat (31/8).
Sosialisasi - PT. KAI Divre III Palembang memberikan sosialisasi kepada murid-murid SDN 13 Talang Kelapa Banyuasin, Jumat (31/8). (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

Baca: Hendak Antar Anak Sekolah, Tiba-tiba Sepeda Motor Fuadi Terbakar di Jalan A Yani Plaju Palembang

Baca: Update Klasemen dan Perolehan Medali Sementara Asian Games 2018, Jumat 31 Agustus Pukul 13.22 WIB

"Antusias mereka sangat luar biasa, saya kagum dan salut kepada semangat mereka dan merada kembali muda," Jelasnya saat diwawancarai, Jumat (31/8/2018).

Lanjutnya lagi, meskipun belum sebagian besar belum pernah naik LRT ini tetapi saya rasa pengenalan ini akan membuat kecintaan mereka terhadap kereta layang itu, maupun pengetahuan untuk bagaimana naik LRT itu. Nanti kita juga akan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah lainnya biar mereka mengerti tentang kereta api.

"Saya rasa pengenalan ini harus dimulai dari yang lebih dini itu semakin baik jadi kalau kita tanamkan sejak dini mereka makin mengerti itu kedepannya, nanti kita ajak naik LRT tapi tidak semuanya," Ujarnya.

Sementara itu Sundari, Kepala sekolah SDN 13 Talang kelapa mengatakan dengan adanya sosialisasi ini kami jadi mengerti bagaimana kalau keadaan LRT lagi mogok atau ada kendala kami mengetahui dan juga anak-anak sepertinya sebagian besar memang belum tapi mereka antusias untuk menaiki LRT.

"Sosialisasi ini kami harapkan di tempat-tempat lain juga dilaksanakannya bukan hanya di SDN 13 Talang Kelapa, sangat berterima kasih sudah mau mampir untuk memberikan pengetahuan tentang LRT," ujarnya. (*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help