News Video Sripo

Finish Diurutan ke - 17 Pelatih Caly Amaral Apresiasi Ameera Sayaka

Turun di nomor Elit Putri, Ameera berjibaku dengan 21 negara lainnya di cabor ekstrem tersebut. Sejak Jumat pagi

Laporan Wartawan Sripoku.com , Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kontingen Indonesia gagal mendapat medali di partai pembuka cabang olahraga Triathlon Asian Games 2018, Jumat (31/8/2018). Atlet Indonesia yang bertarung di partai tersebut, Andi Ameera Sayaka Cakravasti hanya mampu finish di urutan ke-17, dengan catatan waktu 2.38.54.

Turun di nomor Elit Putri, Ameera berjibaku dengan 21 negara lainnya di cabor ekstrem tersebut. Sejak Jumat pagi, ia harus berenang di Danau Jakabaring Sport City (JSC) sejauh 1,5 Kilometer, Bersepeda sejauh 40 Kilometer dan Berlari sejauh 10 Kilometer.

Pelatih Triathlon Indonesia Caly Amaral justru mengapresiasi mental dari wanita berusia 17 tahun itu. Pasalnya di saat beberapa atlet negara lain tidak mencapai finish lantaran menyerah, Ameera terus berlari menyelesaikan pertarungannya hingga garis finish.

"Saya tidak menyuruh Ameera untuk cepat ke finish tapi saya hanya minta untuk konsisten sampai ke garis finish dan saya bangga karena dia bisa melakukannya,'' ujarnya saat pertandingan.

Memang terlihat di saat beberapa negara sudah masuk garis finish, Ameera memang tak tampak gelisah dan menghentikan pertandingan. Ia justru terus bersemangat menyelesaikan sisa putaran yang harus ia tempuh.

"Tidak seperti kebanyakan orang yang berfikir umumnya, lebih baik stop saja sampai sini, saya tidak perduli dengan negara, Ameera tidak. dia mengakhiri pertandingan," urainya.

Ia menilai, jiwa muda Ameera menyebabkan ia terus berlari demi mencapai garis finish. Sikap itu lah yang merupakan modal bagi bibit unggul untuk menjadi juara di masa yang akan datang.

"Melihat hasil seperti ini, Indonesia memiliki masa depan yang cerah untuk tim Triathlonnya," jelasnya.

Sementara itu, dalam partai perdana cabor Triathlon yang baru digelar tersebut Indonesia belum bisa mempersembahkan medali. Medali emas berhasil direbut oleh Takahasi Yuko dari Jepang, disusul Zhong Mengying yang duduk di runner up dan menyabet medali perak dan Hoi Long dari Macau, China yang merebut medali perunggu.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved