News Video Sripo

Atlet dan Ofisial Manfaatkan Bus Air Kunjungi Wisata Sungai Musi

Untuk mempermudah para wisatawan menikmati wisata Sungai Musi, Pemerintah Kota Palembang menyiapkan lima bus ai

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG --Untuk mempermudah para wisatawan menikmati wisata Sungai Musi, Pemerintah Kota Palembang menyiapkan lima bus air,Jumat (31/08/2018).

Lima bus air bantuan dari Kementrian Perhubungan RI ini bisa dimanfaatkan para pelancong asing serta wisatawan lokal untuk menikmati beberapa wisata di Kota Palembang seperti, Pulau Kemaro, Kampung Al Munawar dan Kampung Kapitan di kawasan Seberang Ulu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, pihaknya dibantu dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) dan Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) menyediakan lima bus air untuk para pelancong yang ingin berkeliling Sungai Musi.

"Tapi ini sistemnya by request, misalnya ada wisatawan asing atau lokal yang ingin menikmati wisata sungai, LOnya harus melakukan koordinasi dengan Dishub dulu. Bus air ini juga bisa mengangkut hingga 20 penumpang," ungkap Isnaini.

Pantuan Sripoku.com, di dermaga Benteng Kuto Besak (BKB) para wisatawan mancanegara antusias memanfaatkan fasilitas bus air yang telah disediakan Pemerintah Kota Palembang ini.

Menurut Isnaini, bus air ini merupakan moda transportasi menjelang Asian Games 2018 di Palembang yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan seperti jaket pelampung (life jacket).

"Kita tidak bisa memberangkatkan bus air ini sembarangan kalau tidak ada penumpang. Jadi ini sistemnya by request. Kapasitasnya 20 orang sesuai dengan life jacket yang disediakan karena harus mengutamakan safety agar penumpang nyaman," jelasnya.

"Setelah selesai Asian Games kita harapkan turis asing maupun lokal lebih tertarik mengunjungi Palembang sebagai turis tidak hanya dalam rangka bertanding, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Palembang," kata Isnaini.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved