Berita Muaraenim

Astra Motor MoU dengan SMKN 2 Muaraenim dan SMKN 1 Banyuasin III dalam Program Satu Hati Education

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk CSR dari Astra Motor Honda dan sumbang saran serta usul pendidikan di Indonesia.

Astra Motor MoU dengan SMKN 2 Muaraenim dan SMKN 1 Banyuasin III dalam Program Satu Hati Education
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Main Dealer PT Astra Honda Motor melakukan MoU dengan SMK Negeri 2 Muaraenim dan SMK Negeri 1 Banyuasin III, yang dipusatkan di SMKN 2 Muaraenim, Kamis (30/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebagai wujud kepedulian PT Astra Honda Motor terhadap kemajuan dunia pendidikan, Main Dealer PT Astra Honda Motor melakukan MoU dengan SMK Negeri 2 Muaraenim dan SMK Negeri 1 Banyuasin III, yang dipusatkan di SMKN 2 Muaraenim, Kamis (30/8/2018).

Dalam penandatanganan MoU tersebut, dari PT Astra Honda Motor diwakili oleh Gunardi Manager Satu Hati Education Program PT Astra Motor Jakarta dengan didampingi Achmad Wahyudi Teknikal Servis Manager Astra Motor Palembang.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Tonton Pertandingan Indonesia di Cabor Polo Air secara Live Streaming Disini

Sedangkan dari sekolah diwakili oleh Kepsek SMKN 2 Muaraenim Burhanudin yang disaksikan oleh Kepala Dinas Provinsi Sumsel Dr Widodo M.Pd yang diwakili oleh Koordinator Pengawas SMA/SMK Kabupaten Muaraenim Dra HJ Yanina Zuraidah MPd, Sekretaris Diknas Muaraenim Drs H Zainal Abidin MSi, dan instansi terkait.

Menurut Gunardi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk CSR dari Astra Motor Honda dan sumbang saran serta usul pendidikan di Indonesia.

Ada empat bidang yang menjadi perhatian perusahaannya yakni di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan lingkungan dan kemasyarakatan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Ini Siaran Langsung Pertandingan Indonesia di Cabor Bola Voli Asian Games 2018

Saat ini, Astra Motor Honda mempunyai puluhan ribu bengkel perawatan di Indonesia, namun ternyata banyak lulusan SMK yang tidak siap pakai.

Atas latar belakang tersebut lalu timbullah pemikiran yakni melakukan kerjasama dengan SMK berupa kurikulum baru melalui Program Satu Hati Education, supaya siswa yang lulus benar-benar siap kerja sesuai dengan standar Honda atau bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri.

"Kita ingin setiap lulusan SMK itu BMW yakni Bekerja, Melanjutkan atau Wirausaha. Jadi mereka benar-benar siap," tukas Gunardi.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Tonton Live Streaming Cabor Basket Indonesia Asian Games 2018 Disini

Dikatakan Gunardi, dengan adanya MoU ini, pihaknya berharap akan memberikan kontribusi yang positif baik kepada negara maupun kepada pihak sekolah itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help