Asian Games 2018

Timnas U-23 Jepang Vs Korea Selatan, Babak Final Sepak Bola Asian Games 2018, Besok

Timnas U-23 Jepang melaju ke final setelah menaklukkan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0

Timnas U-23 Jepang Vs Korea Selatan, Babak Final Sepak Bola Asian Games 2018, Besok
INASGOC
Timnas U-23 Jepang menyanyikan lagu kebangsaan sebelum kick off babak pertama kontra Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018). 

SRIPOKU.COM - Cabang sepak bola putera Asian Games 2018 memasuki babak final.

Babak babak final cabang sepak bola putera Asian Games 2018 kali ini, Timnas U-23 Jepang akan berhadapan dengan Timnas U-23 Korea Selatan.

Timnas U-23 Jepang mengaku siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Timnas U-23 Jepang melaju ke final setelah menaklukkan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0 dalam laga semifinal di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (29/8/2018).

Baca: LIVE STREAMING Kebakaran di Pasar Kuto Palembang. MASIH BERLANGSUNG

Gol penentu kemenangan Jepang dalam laga tersebut dicetak oleh Ayase Ueda pada menit ke-78.

Seperti dilansir Bolasport.com, laga final antara Jepang dan Korea Selatan akan digelar di Stadion Pakansari pada Sabtu (1/9/2018).

Kubu Jepang menyatakan akan siap bermain dengan maksimal demi membawa pulang medali emas meski melawan Korea Selatan disadari tidak akan mudah.

"Korea Selatan jelas lawan kuat dan bermain melawan mereka di final akan sulit. Kami akan minta pemain kami tampil seratus persen untuk melawan mereka," ujar pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, dalam sesi konferensi pers usai laga kontra UEA yang dihadiri oleh BolaSport.com.

Baca: Begini Isi Surat Edaran Kemenag Terkait Aturan Pengeras Suara di Masjid dan Mushola

Moriyasu menerangkan bahwa Jepang menghormati Korea Selatan dan hubungan kedua negara adalah hal penting meski keduanya adalah rival berat di kancah sepak bola Asia.

Namun di sisi lain, ia juga memastikan para pasukannya tidak akan mengendurkan semangat bertarung sepanjang pertandingan.

"Tentang Korea Selatan dan Jepang, saya pikir keduanya saling menginspirasi dan berkontribusi untuk level Asia. Korea punya sejarah panjang dan kami hormat kepada mereka," lanjut Moriyasu.

Baca: Jadi Orang Terkaya di Dunia, Ini 5 Cara Bos Amazon Habiskan Uangnya, No 4 Eksplorasi Luar Angkasa

"Kami akan berusaha seratus persen, tapi ini adalah sebuah pertandingan sehingga setelah 90 menit semua orang harus saling pengertian satu sama lain," pungkas mantan pelatih Sanfrecce Hiroshima itu.

Korea Selatan dipastikan menjadi lawan Jepang di final setelah mengalahkan Vietnam 3-1 di semifinal dalam laga yang digelar di tempat dan tanggal yang sama dengan laga Jepang kontra UEA.

Tiga gol pasukan Negeri Ginseng dicetak oleh Lee Seung-woo pada menit ketujuh dan 55 serta Hwang Ui-jo menit ke-28.

Sedangkan gol balasan Vietnam dicetak Tran Minh Vuong pada menit ke-70.

Editor: Sudarwan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved