Sumsel Gemilang

Lindungi Konsumen di Sumsel, Sekda Sumsel Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BPOM

“Saya melihat ini sebagai satu hal yang baik, karena tujuannya melindungi konsumen, baik itu konsumen makanan, konsumen obat,

Lindungi Konsumen di Sumsel, Sekda Sumsel Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BPOM
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Sekda Sumsel, Nasrun Umar menandatangani perjanjian kersama dengan Badan POM Palembang, Kamis30/8/2018) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sekretaris Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar melakukan penandatanganan bersama Naskah Perjanjian Kerja Sama Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Palembang di Ruang Kerja Sekda, Rabu (29/8).

“Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini merupakan turunan dari MoU yang sudah dikeluarkan oleh gubernur bersama Kepala Badan POM Pusat tentang ketahanan pangan,” ujar Nasrun.

Baca: Tak Pernah Terekspos Publik, Inilah Penyakit yang Diderita Faldy Albar Sebelum Meninggal Dunia

Disampaikannya lagi, PKS ini diartikan sebagai satu implementasi bahwa Kepala Badan POM Palembang akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan OPD terkait dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya terhadap pengawasan obat dan makanan yang beredar di Sumatera Selatan.

Menurut Nasrun, ini adalah suatu langkah yang baik dari Badan POM di Palembang.

Baca: Intensifkan Hujan Buatan di Sumsel, BPPT Tambah Pesawat Piper Cayenne

“Saya melihat ini sebagai satu hal yang baik, karena tujuannya melindungi konsumen, baik itu konsumen makanan, konsumen obat, bahkan konsumen minuman. Sehingga dapat dipastikan bahwa makanan atau obat yang dikonsumsi oleh masyarakat Sumsel pasti sudah terproteksi dalam kondisi yang nyaman dan aman,” jelasnya.

Oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Badan POM Palembang ini, dan salah satunya Perjanjian kerja sama tadi.

Baca: Acara Closing Ceremony Asian Games 2018 Akan Usung Konsep Perayaan

Sementara Kepala Balai BPOM Palembang Dewi Prawitasari mengatakan bahwa perjanjian kerja sama ini sebagian sudah mulai dilakukan.

“Sebagian sudah kita lakukan, termasuk pengawalan pangan event Asian Games ini sebagai isi dari perjanjian kerja sama tersebut,” ucapnya.

Baca: Baru Keluar Penjara Kepergok Maling Sepeda Motor, Residivis Kambuhan di OKU Tewas Dihakimi Massa

Disampaikannya lagi, pengawalan pangan Asian Games sejauh ini berjalan dengan baik, tidak ada terjadi keracunan ataupun keluhan baik dari atlet maupun official.

“Tujuan dari perjanjian kerja sama ini yaitu pangan terjaga aman dan bermutu,” ujarnya.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help