Asian Games 2018

Update Terbaru Klasemen Medali Sementara Asian Games 2018, Wita Genapi 30 Emas Indonesia

seluruh atlet di beberapa cabang olahraga yang dipertandingan di Asian Games, membuat Indonesia makin kokoh di posisi keempat Klasemen.

Update Terbaru Klasemen Medali Sementara Asian Games 2018, Wita Genapi 30 Emas Indonesia
Istimewa
Klasemen Sementara Update Medali Asian Games 2018 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Perjuangan para pendekar pencak silat dan seluruh atlet di beberapa cabang olahraga diantaranya skate board dan takraw, yang masih dipertandingan di Asian Games, membuat Indonesia makin kokoh di posisi keempat Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Games 2018, pada hari Rabu (29/8/2018).

Namun, khususnya pencak silat memang istimewa karena meraih 14 emas.

Bahkan total hari ini mendapatkan 6 emas, membuat Indonesia meraih 30 emas secara total, sudah melampaui target atau ekspektasi yang diberikan, karena target awal hanya 16 emas.

Pengalungan Mendali Perak dan Perunggu tim Indonesia, Rabu (29/8).
Pengalungan Mendali Perak dan Perunggu tim Indonesia, Rabu (29/8). (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

Sementara itu, beberapa cabor yang dipertandingkan hari ini seperti Skate Board yang mempersembahkan 2 perak dan 2 perunggu atas nama Sangoe Darma Tanjung , di nomor men street, dan Jason Denis, 2 perunggu atas nama Pevi Permana Putra di nomor mens park, dan Bunga Nyimas di nomor women Sreet.

Total kini 6 emas diraih oleh Tim Pencak Silat Indonesia, setelah Wewey Wita menang telak atas pesilat dari Vietnam dengan Tran Thi Them skor telak 5-0, di kelas 50-55 kg dalam duel menentukan, di TMII Jakarta, Rabu (29/8/2019) pukul 16.00.

Wita Genapkan 30 Emas Indonesia

Wita Wewey
Wita Wewey (Istimewa)

Tim Pencak silat Indonesia memang luar biasa, dari 8 nomor yang diikuti, Indonesia sukses merebut 6 emas, total 14 emas yang dipersembahkan tim pencak silat.

Kemenangan ini sangat istimewa, sebab emas yang dipersembahkan oleh Wita ini, merupakan yang ke-30 bagi kontingen Indonesia.

Sebab, kini total perolehan medali Indonesia menjadi 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu, dengan total 87 medali.

Duel Wita versus Tran juga sangat luar biasa, keduanya bersaing ketat, namun Wita yang memiliki kecepatan dan teknik serta pengalaman mampu menyudahi perlawan pendekar asal Vitenam ini dengan skor akhir 5-0.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help