Asian Games 2018

Tambahan Emas Istimewa dari Wita, Indonesia Genapkan 30 Emas di Klasemen Asian Games

Total kini 6 emas diraih oleh Tim Pencak Silat Indonesia, setelah Wewey Wita menang telak atas pesilat dari Vietnam

Tambahan Emas Istimewa dari Wita, Indonesia Genapkan 30 Emas di Klasemen Asian Games
Istimewa
Wita Wewey 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Total kini 6 emas diraih oleh Tim Pencak Silat Indonesia, setelah Wewey Wita menang telak atas pesilat dari Vietnam dengan Tran Thi Them skor telak 5-0, di kelas 50-55 kg dalam duel menentukan, di TMII Jakarta, Rabu (29/8/2019) pukul 16.00.

Tim Pencak silat Indonesia memang luar biasa, dari 8 nomor yang diikuti, Indonesia sukses merebut 6 emas, total 14 emas yang dipersembahkan tim pencak silat.

Kemenangan ini sangat istimewa, sebab emas yang dipersembahkan oleh Wita ini, merupakan yang ke-30 bagi kontingen Indonesia.

Wita Wewey
Wita Wewey (Istimewa)

Sebab, kini total perolehan medali Indonesia menjadi 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu, dengan total 87 medali.

Duel Wita versus Tran juga sangat luar biasa, keduanya bersaing ketat, namun Wita yang memiliki kecepatan dan teknik serta pengalaman mampu menyudahi perlawan pendekar asal Vitenam ini dengan skor akhir 5-0.

Tran akhirnya harus puas dengan torehan perak untuk negaranya Vietnam.

Yudani Kusumah Hanifan
Yudani Kusumah Hanifan (Istimewa)

Yudani Kusumah Hanifan memenang duel menegangkan menghadapi Nguyen Thai Linh di kelas 55-60 kg di TMII Jakarta, Rabu (29/8/2019) pukul 16.00.

Pertarungan ini sangat menegangkan, disaksikan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto, Yuda tampak begitu emosional, beberapa kali dia melakukan gerakan berbahaya dimana tendangannya dua kali mengenai wajah Thai Linh yang terkapar.

Wasit bahkan kemudian memberikan pengurangan nilai kepada Yuda, yang sempat pula melakukan protes. Memang, Thai Linh yang lebih tinggi dari Yuda memang terlihat lebih menunduk dan lebih rendah dari Yuda, sehingga ketika dia melakukan tendangan, kakinya langsung mendarat di wajah.

Sementara itu, Thai Linh yang juga tampil penuh semangat terlihat beberapa kali melakukan gerakan ilegal sehingga diprotes oleh Yuda dan sang pelatih. Namun menjelang akhir pertandingan Yuda tidak mau lagi melakukan kesalahan.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved