Rusak Tabrak Pohon, Mobil Tahun 1987 ini Masih Laku Rp 6,8 Miliar

Mobil klasik biasanya diburu kolektor dengan syarat tinggi terkait orisinalitasnya. Mobil yang dalam keadaan terawat akan mendapatkan

Rusak Tabrak Pohon, Mobil Tahun 1987 ini Masih Laku Rp 6,8 Miliar
https://otomotif.kompas.com/
Porsche 959 Komfort tahun 1987 berhasil terjual dalam keadaan rusak dengan harga tinggi. (Carscoop) 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Mobil klasik biasanya diburu kolektor dengan syarat tinggi terkait orisinalitasnya. Mobil yang dalam keadaan terawat akan mendapatkan nilai uang yang lebih besar dibanding mobil dengan kondisi rusak.

Berita Lainnya:
Mobil Suzuki APV Tabrak Pembatas Jalan Tol Palindra, Sopir dan Penumpang Luka Parah

Namun hal itu tidak berlaku di ajang lelalng Monterey Car Week yang diadakan minggu lalu. Balai lelang Mecum Auction membawa sebuah Porsche 959 Komfort tahun 1987 dalam keadaan rusak dan berhasil menjualnya seharga hampir 500.000 dollar AS atau sekitar Rp 6,8 miliar!

Kerusakan Porsche klasik tersebut didapat saat truk towing yang membawanya tergelincir dan membuat mobil klasik tersebut meluncur ke sebuah pohon. Tabrakan ini membuat kerusakan besar di bagian depan, membuat bemper depan, grille dan kap mesin serta bagian ban depan hancur berantakan.

Beruntung mobil ini masih bisa bergerak menggunakan mesinnya dengan menggunakan ban cadangan di bagian depan.

TIdak diketahui alasan pemilik sebelumnya tetap melelang Porsche ini dalam kondisi rusak tanpa memperbaikinya terlebih dulu. Akibat kecelakaan ini sang pemilik gagal menawarkan Porsche tersebut dalam harga 1 juta dollar AS seperti model Komfort lainnya selama ini.

Kenapa Porsche Komfort ini sangat diinginkan kolektor tidak lain karena hanya ada 294 unit dibuat di seluruh dunia. Untuk unit yang tertabrak ini tercatat hanya pernah digerakkan sejauh 5.885 kilometer di odometernya. Karena mesinnya di belakang, pemilik baru tidak perlu khawatir untuk memperbaiki bagian termahal di mobil tersebut.

Diperkirakan memperbaiki mobil ini tidak akan murah. Masih menjadi misteri juga mengapa pemilik baru ini mau membawa pulang mobil rusak tersebut, yang pasti ia memiliki uang yang banyak dan tahu bahwa mobil ini dapat menjadi investasi yang bagus buat masa depan.

Penulis: Setyo Adi Nugroho

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://otomotif.kompas.com/ dengan Judul:
Rusak Tabrak Pohon, Mobil Ini Masih Laku Rp 6,8 Miliar

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help