Berita Muba

Raih Medali Emas di Asian Games 2018, Pemkab Muba Berikan Uang Rp 150 Juta & PNS Bagi Hinayah

Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin memberikan apresiasi kepada Muhamad Hinayah, putra daerah asli Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin

Raih Medali Emas di Asian Games 2018, Pemkab Muba Berikan Uang Rp 150 Juta & PNS Bagi Hinayah
IST
Atlet panjat tebing asal Sumatera Selatan Muhammad Hinayah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SEKAYU, SRIPO -- Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin memberikan apresiasi kepada Muhamad Hinayah, putra daerah asli Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin yang berhasil meraih medali emas nomor beregu speed Panjat Tebing Asian Games 2018, Senin (27/8/18) lalu.

Apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Muba berupa uang pembinaan sebesar Rp 150 juta dan jabatan PNS Hinayah.

Baca: Over Kapasitas, Pulang-Pergi Sekolah Pelajar di OKUS Naik Atap Angkutan

“Ya, kita patut berbangga atas apa yang telah di capai oleh Muhamad Inayah yang merupakan putra asli Bumi Serasan Sekate. Atas prestasi yang diterima Inayah ini, saya bersama Pemkab Muba akan all out dan terus mensupport prestasi bibit-bibit atlet putra-putri asal Muba," kata Dodi, Rabu (29/8/18).

Lanjutnya, prestasi yang telah dicapai oleh Hinayah tentunya dapat membangkitkan semangat atlet Muba untuk terus menyabet prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca: Selain Mekkah dan Madinah untuk Liburan, Ini Tempat yang Bisa Dikunjungi

Pemkab Muba tentunya akan mengapresiasi atas prestasi Inayah dengan memberikan uang pembinaan sebesar Rp 150 juta.

“Kita tidak memberikan perhatian yang instan terhadap Inayah, saya juga memikirkan masa depan Hinayah. Jika ada formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun, atlet-atlet asal Muba yang telah mengharumkan nama Kabupaten Muba khususnya Inayah akan kita prioritaskan untuk menjadi PNS,” ungkakap Dodi.

Baca: Pengguna Gas Rumah Tangga di Ogan Ilir Keluhkan Tarif Gas Alam Naik Drastis

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini juga terus berupaya mensuport bibit-bibit atlet agar terus menciptakan prestasi yang membanggakan.

“Pemenuhan fasilitas yang baik bagi atelet akan terus kita lakikan secara bertahap. Hal ini dilakukan agar Inayah-Inayah selanjutnya dapat mengharumkan nama Kabupaten Muba,”ungkapnya.

Baca: 169 Stiker Pangan Aman Ditempel BPOM Palembang. Sediakan Laboratorium Keliling

Dalam mendukung hal itu, saya patut berbangga karena memiliki Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang saat ini menjabat Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel.

Saat ini FPTI Sumsel dibawah komando Beni Hernedi dan Pemkab Muba menargetkan untuk Kabupaten Muba menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing tingkat Asia dan sekaligus tempat Pelatnas Panjat Tebing.

"Saat ini pak Beni masih terus mempersiapkan untuk nantinya Muba jadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing tingkat Asia," jelasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved