Liga I Indonesia

Kabar Gembira Jelang Lawan Persib, Arema Sudah akan Diperkuat Arthur Cunha 11 September

"Sekarang ini programnya lebih banyak ke pemulihan kebugaran fisik dan penguatan otot, kalau untuk latihan normal

Kabar Gembira Jelang Lawan Persib, Arema Sudah akan Diperkuat Arthur Cunha 11 September
Istimewa
Arthur Cunha 

SRIPOKU.COM, MALANG-Setelah fokus menyembuhkan cedera, kini kabar gembira menghampiri Arthur Cunha, sebab di tengah menjalani program pemulihan cedera bersama rekan satu timnya, Purwaka Yudhi.

Bahkan Proses pemulihan cedera hamstring stopper Arema FC itu kabarnya tinggal 20 persen lagi.

Seperti diketahui, cedera hamstring itu didapatnya di laga terakhir sebelum libur kompetisi, tepatnya saat Arema ditahan imbang Borneo FC 2-2 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kondisi cedera itulah,  memaksanya menjalani program pemulihan bersama fisioterapis Arema, David Setiawan setelah beristirahat total selama kurang lebih satu pekan.

"Arthur kondisinya sekarang sudah bagus, bisa dibilang sudah 80 persen, dia sudah bisa latihan jogging dan jalan cepat karena sudah tidak terasa sakit lagi," ungkap David.

Kalau ada kendala, menurut Davis mungkin cuma soal kebugaran fisiknya saja. Hal itu menurutnya merupakan efek dari istirahat total yang disarankan oleh dokter tim, Nanang Tri Wahyudi yang juga akan melakukan observasi lagi terhadap Arthur akhir pekan ini.

"Kalau dari hasil observasi dokter mengatakan kondisi fisiknya bagus maka ia bisa bermain melawan Persib Bandung (13/9) nanti," kata eks fisioterapis Persiram Raja Ampat ini seperti dilansir dari wearemania.

David mengungkapkan, saat ini program pemulihan cedera Arthur sudah memasuki masa pemulihan kebugaran fisiknya yang menurut paska libur.

Tentunya, pemain asal Brasil itu harus bersabar sejenak untuk berlatih sendiri di tepi lapangan ketika sesi latihan timnya.

"Sekarang ini programnya lebih banyak ke pemulihan kebugaran fisik dan penguatan otot, kalau untuk latihan normal bersama tim mungkin satu pekan ke depan," ujarnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved