Pilpres 2019

'Jokowi Itu. . . . Keren & Gaul #2019 Tetap Jokowi'

Kalo sekilas lewat, dak tahu kalo itu Jokowi. Tapi pas tebaco Jokowi. Apolagi ado hastag tagar 2019, kito biso

'Jokowi Itu. . . . Keren & Gaul #2019 Tetap Jokowi'
kolase Sripoku.com
jokowi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setidaknya ada empat billboard seruan untuk tetap mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 di setiap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kota Palembang cukup menyedot perhatian warga.

Billboard putih terpampang gambar Presiden RI ke-7 mengenakan jaket jeans biru mengenakan helm tengah menunggang motor gede (moge) warna kuning itu seperti ada di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Punti Kayu, JPO Pasar Palimo, JPO Balayudha, JPO RSMH Palembang.

Baca: CCTV Rekam Detik-detik Mobil Tabrak Pembatas Pedestrian Jembatan Ampera

Baca: Heboh Jonatan Christie Buka Baju, Hotman Paris Tak Mau Kalah, Pamer Badan hingga Minta Polling

Sedangkan ada tulisan "Jokowi Itu... Keren & Gaul #2019 Tetap Jokowi".

"Kalo sekilas lewat, dak tahu kalo itu Jokowi. Tapi pas tebaco Jokowi. Apolagi ado hastag tagar 2019, kito biso langsung tanggap ini seruan untuk tetap memilih Jokowi pada Pilpres 2019," kata Hendra, salah seorang pemgendara sepeda motor yang melintas di depan Punti Kayu, Rabu (29/8/2018).

Salah satu Billboard Jokowi di jembatan penyeberangan orang di Punti Kayu Jl Kol H Burlian KM 6,5 Palembang.
Salah satu Billboard Jokowi di jembatan penyeberangan orang di Punti Kayu Jl Kol H Burlian KM 6,5 Palembang. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Meskipun penetapan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) baru akan dilakukan 20 September 2018.

Baca: Update Baru Klasemen Perolehan Medali Sementara Asian Games 2018, Emas Indonesia Bertambah jadi 27

Baca: Heboh Jonatan Christie Buka Baju, Hotman Paris Tak Mau Kalah, Pamer Badan hingga Minta Polling

Namun beberapa titik di Kota Palembang sudah terpasang billboard dengan foto Bakal Calon Presiden RI Joko Widodo dengan hashtag 2019 "TetapJokowi".

Menanggapi hal tersebut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Sumsel, Robby Budi Puruhita mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait pemasangan billboard ataupun baliho Jokowi di Palembang.

"Pastinya PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Jokowi punya metode pemenangan sendiri bersama dengan partai pengusung lainnya. Kalau untuk billboard yang saat ini terpasang, saya belum dapat informasi dari partai," katanya.

Baca: Akhirnya Via Vallen Blak-blakan, Ungkap Fakta Suami dan Anak, Ini Sindirannya Untuk Artis Sensasi

Baca: Niat Puasa Senin-Kamis, Keutamaan serta Manfaatnya Bagi Wanita Sungguh Dahsyat Ini Buktinya

Dikatakan Robby, billboard dengan hashtag "TetapJokowi" kemungkinan dipasang oleh relawan yang menginginkan Jokowi melanjutkan kepemimpinan sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

"Kita tidak bisa memungkiri banyak sekali elemen masyarakat yang secara kreatif dan simpatik memulai gerakan-gerakan mendukung Jokowi. Kita memberikan apresiasi kepada mereka yang ingin Jokowi dua periode memimpin Indonesia," kata anggota Fraksi PDIP DPRD Sumsel.

Saat ini PDI Perjuangan Sumsel tengah menunggu instruksi dari DPP PDI Perjuangan untuk menjalankan strategi pemenangan Jokowi.

"Setelah rakernas di Bali beberapa waktu lalu memang kegiatan untuk memenangkan Jokowi sudah dilakukan dari berbagai tingkatan. Kita juga terus konsolidasi dan koordinasi dan saat ini kita tunggu instruksi dari pusat," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved