G7 One, Smartphone Android LG Pertamanya

Pameran teknologi IFA 2018 baru akan dimulai di Berlin, Jerman, pada 31 Agustus mendatang. Namun, LG rupanya tak sabar menunggu

G7 One, Smartphone Android LG Pertamanya
SlashGear
LG G7 One. 

SRIPOKU.COM - Pameran teknologi IFA 2018 baru akan dimulai di Berlin, Jerman, pada 31 Agustus mendatang. Namun, LG rupanya tak sabar menunggu dan pekan ini telah lebih dulu memperkenalkan dua smartphone baru yang akan dipamerkan di eksibisi tersebut.

Berita Lainnya:
Samsung Galaxy J2 Core, Android Go Pertama Resmi Dirilis

Bernama G7 One dan G7 Fit, kedua ponsel anyar merupakan varian dari model flagship LG G7. Yang paling menarik mungkin adalah G7 One. Smartphone ini adalah ponsel Android One pertama dari LG.

Android One adalah program standarisasi software dan hardware dari Google. Ponsel Android One menggunakan OS Android versi polos dan dijamin bakal menerima update, patch sekuriti, dan perbaikan bug secara reguler, berikut dukungan dari pembuatnya hingga tiga tahun.

Dari luar, tampang LG G7 One dan LG G7 Fit terbilang mirip dengan flagship G7. Keduanya sama-sama memiliki layar 6,1 inci QHD+ (3.120 x 1.440 piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan poni di bagian atas, berikut baterai berkapasitas 3.000 mAh.

G7 One
Perbedaan utama antara kedua ponsel terletak di segi jeroan. G7 One mengandalkan dapur pacu Snapdragon 835, dipadu RAM 4 GB, storage 32 GB, dukungan kartu memori microSD hingga 2 TB

Sistem operasinya adalah Android 8.1 Oreo yang kemungkinan akan segera diperbarui ke Android 9 Pie, mengingat G7 One adalah ponsel Android One.

Di punggung G7 One tersemat pemindai sidik jari, LED flash, berikut unit kamera 16 megapiksel dengan lensa wide-angke berbukaan f/1.6 dan sudut pandang selebar 71 derajat.

Kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dengan lensa f/1.9 bersudut pandang 80 derajat.

Fitur lain dari G7 One termasuk 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, NFC, USB type-C, Quick Charge 3.0, dan jack audio 3,5mm.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved