Berita Musirawas

Diparkir Terkunci di Halaman Rumah, Motor Budi Diembat Tetangga

Warga Dusun VI Desa Sungai Pinang Kecamatan Muaralakitan Kabupaten Musirawas itu kemudian masuk ke dalam rumah Supriadi

Diparkir Terkunci di Halaman Rumah, Motor Budi Diembat Tetangga
istimewa
Ilustrasi motor hilang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Sambil menggendong anaknya yang tertidur, Dwisetia Budi (35) bersama isterinya bertandang ke rumah warga sedesanya, Supriadi.

Warga Dusun VI Desa Sungai Pinang Kecamatan Muaralakitan Kabupaten Musirawas itu kemudian masuk ke dalam rumah Supriadi, dan memarkirkan sepeda motornya jenis Honda Revo Fit di halaman rumah dalam kondisi terkunci.

Sekitar lima menit kemudian, ia beranjak keluar rumah dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi ditempatnya.

Ia pun bingung dan mencari dimana keberadaan sepeda motornya sambil bertanya-tanya dengan tetangga sekitar. Namun upayanya sia-sia, karena sepeda motornya tidak ditemukan.

Menyadari bahwa sepeda motornya hilang dicuri, ia kemudian melaporkan peristiwa yang terjadi pada 3 Agustus 2018 sekitar pukul 09.00 lalu itu ke Polsek Muara Lakitan.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Polsek Muaralakitan kemudian melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku pencurian sepeda motor milik korban tersebut.

Hasilnya kemudian diketahui, bahwa pelakunya adalah tetangga korban sendiri, yaitu YD (31), warga Dusun VI Desa Sungai Pinang Kecamatan Muaralakitan Kabupaten Musirawas.

Tersangka YD diamankan di Polsek Muaralakitan.
Tersangka YD diamankan di Polsek Muaralakitan. (SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI)

Baca: Nyimas Bunga, Skateboarder Putri Indonesia Kembali Sumbang Medali Perunggu Asian Games 2018

Baca: Akhirnya Via Vallen Blak-blakan, Ungkap Fakta Suami dan Anak, Ini Sindirannya Untuk Artis Sensasi

Anggota kemudian menyelidiki keberadaan pelaku. Hasilnya, pada Selasa (28/8/2018), Kapolsek Muaralakitan AKP Nasharudin bersama anggotanya melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui KapoPihaknya kemudian langsung mengamankan tersangka pelaku tanpa perlawanan dan selanjutnya dibawa ke Polsek Muaralakitan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Tersangka pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Adapun sepeda motor milik korban, hasil curiannya sudah dijual kepada seseorang di wilayah Kecamatan Muarakelingi," ujar AKP Nasharudin, Rabu (29/8/2018). (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help