Berita Palembang

Pemerintah Bakal Terapkan Wajib Lulus Standar Uji Emisi, Bayu: Suzuki Sudah Euro4 Sejak Tahun Lalu

Terkait pemerintah berencana mulai September tahun ini seluruh model mobil yang dijual di Indonesia wajib lulus standar uji emisi Euro 4

Pemerintah Bakal Terapkan Wajib Lulus Standar Uji Emisi, Bayu: Suzuki Sudah Euro4 Sejak Tahun Lalu
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sales counter PT. Nusa Sarana Citra Bakti selaku main dealer Suzuki mobil di Sumatera Selatan Cabang Burlian memamerkan All New Ertiga. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Terkait pemerintah berencana mulai September tahun ini seluruh model mobil yang dijual di Indonesia wajib lulus standar uji emisi Euro 4 bukan hal yang baru bagi PT. Nusa Sarana Citra Bakti selaku main dealer Suzuki mobil di Sumatera Selatan.

"Mobil kita sudah Euro4 semua. Mau yang Ignis, Ertiga, Baleno. Pokoknya semua tipe kendaraan kita sudah Euro4," ungkap M Bayu Rizka, Branch Manager PT. Nusa Sarana Citra Bakti selaku main dealer Suzuki mobil di Sumatera Selatan, Selasa (28/8/2018).

Menurut Bayu Rizka yang juga selaku Retail Marketing Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti, dealer resmi Suzuki Thamrin Group karena ini sekarang menjadi aturan yang ditetapkan pemerintah, maka harus diikuti.

"Euro4 ini baru di Indonesia. Tapi kalau di Eropa sudah lama. Kita ngikutin pabrikan. Program ini kan aturan dari pemerintah harus diikuti," kata Bayu.

Terkait dengan penerapan aturan ini, menurutnya untuk di Suzuki tidak berpengaruh pada harga unit kendaraan yang dijual.

"Kita nggak ada pengaruh harga. Euro4 ini kan hanya emisi gas buang. Setahu saya baru tahun depan diterapkan. Coba dicek lagi," pungkasnya.

Baca: Nonton Live Streaming Babak Final Bulutangkis Asian Games 2018 di Ponsel via MAXstream

Baca: Tak Banyak yang Tahu, Di Trenggalek Ternyata Ada Pantai Cantik yang Sedang Hits

Seperti dilansir dari pemberitaan sebelumnya, pemerintah melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, segera memberlakukan standar emisi Euro4. Regulasi ambang batas emisi kendaraan ini, diyakini bakal menurunkan beban emisi.

Dijelaskan Jongkie D Sugiarto, Ketua 1 Gaikindo, perpindahan dari emisi Euro2 menjadi Euro4 untuk mobil bensin bakal dilakukan mulai September 2018.

"Untuk mobil bensin di 2018, mulai September kita harus masuk Euro4. Sedangkan untuk mesin diesel, tambah empat tahun lagi. Jadi, lima tahun setelah SK dikeluarkan KLH," jelas Jongkie.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved