Update SFC

Hyun Koo dkk Belum Juga Latihan Bersama, Sriwijaya FC Masih Terkendala Lapangan

Meski sudah lebih dari satu pekan liburan, Sriwijaya FC belum juga menggelar latihan menyambut Liga I Indonesia.

Hyun Koo dkk Belum Juga Latihan Bersama, Sriwijaya FC Masih Terkendala Lapangan
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit saat memberikan arahan kepada anak asuhnya saat menjalani official training di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (10/8/2018) pagi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski sudah lebih dari satu pekan liburan, Sriwijaya FC belum juga menggelar latihan menyambut Liga I Indonesia.

Bahkan, Sriwijaya FC sudah harus melawat ke Persipura Jayapura, 8 atau 9 Agustus nanti, guna menghadapi pertandingan lawan tuan rumah Persipura di Papua, 11 Agustus mendatang.

Persoalan inilah yang membuat para pemain Sriwijaya FC sedikit mengalami keserasahan.

Sebab bagaimana pun pasca liburan, Sriwijaya FC butuh banyak waktu untuk berlatih dan menyiapkan tim. Laskar Wong Kito perlu menjaga kebugaran dan ketahanan menghadapi 15 pertandingan.

Terkait dengan kondisi terakhir ini, Direktur utama SFC, Muddai Madang mengakui, jika SFC masih belum bergabung latihan dan belum melakulan training center.

"Ya, kemungkinan besar pasca Asian Games nanti (mulai gabung latihan)" katanya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC, Hendri Rizal Darmawan menambahkan, SFC memang belum mendapatkan waktu yang pas untuk latihan.

"Tapi kalau pemain asing, jika sudah berkumpul semua di Palembang mereka akan latihan sendiri," ucap dia.

Keinginan segera digelarnya latihan dan TC di luar Sumsel disampaikan oleh Pelatih Subangkit. Dia berharap para pemain sudah bergabung.

Meski waktu masih panjang, namun terasa akan kurang bagi anak asuhnya. Sebab Sriwijaya FC idealnya harus menggelar latihan lebih lama untuk membuat persiapan, terutama adaptasi para pemain agar lebih kompak lagi.

"Kita hampir semua tim baru, meski ada beberapa pemain lama, tetapi sebagian besar mereka jarang dimainkan, maka itu kami butuh waktu dan berharap akan digelar di luar Sumsel di Pulau Jawa, karena akan banyak tim yang mau ujicoba dengan Sriwijaya FC," ujar Subangkit.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved