Berita Palembang

Hadiri Rapat Paripurna XLVIII DPRD, Sekda Sumsel Simak Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menghadiri Rapat Paripurna XLVIII DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Pemandangan

Hadiri Rapat Paripurna XLVIII DPRD, Sekda Sumsel Simak Pandangan Umum Fraksi-fraksi
istimewa
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menghadiri Rapat Paripurna XLVIII DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Prov. Sumsel terhadap Raperda Perubahan APBD Povinsi Sumsel Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna Provinsi Sumsel, Senin (27/8/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menghadiri Rapat Paripurna XLVIII DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Prov. Sumsel terhadap Raperda Perubahan APBD Povinsi Sumsel Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna Provinsi Sumsel, Senin (27/8).

Rapat Paripurna XLVIII DPRD Provinsi Sumsel dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi dan dilanjutkan dengan penyampaian pemandangan umum dari 9 fraksi-fraksi Provinsi Sumsel oleh masing-masing juru bicara.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi menyampaikan tanggapan pokok-pokok pikiran dan imbauan dan pertanyaan dari kesembilan Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel yang juga merupakan sumbang saran dan pemikiran dalam upaya penyempurnaan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sumsel.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menghadiri Rapat Paripurna XLVIII DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Prov. Sumsel  terhadap Raperda Perubahan APBD Povinsi Sumsel Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna Provinsi Sumsel, Senin (27/8/2018).
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menghadiri Rapat Paripurna XLVIII DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Prov. Sumsel terhadap Raperda Perubahan APBD Povinsi Sumsel Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna Provinsi Sumsel, Senin (27/8/2018). (ISTIMEWA)

Baca: Adanya Gerakan #2019GantiPresiden Dinilai Akibat Tidak Ada Aturan yang Jelas Tentang Pemilu

Baca: Di Depan Ruben Onsu, Terang-terangan Raffi Ahmad Minta Ayu Ting Ting Jadi Istrinya

Fraksi Golkar melalui juru bicaranya menjelaskan, dalam menyusun kebijakan umum perubahan APBd tahun anggaran 2018 tentunya pemerintah provinsi Sumsel tidak terlepas dari kebijakan pusat terhadap kondisi ekonomi makro saat ini.

Adapun program kerja tahunan yang dibiayai APBD sumsel tahun anggaran 2018 ini adalah program tahun terakhir masa jabatan Gubernur Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Ishak Mekki, di tahun terakhir ini secara umum masih tetap konsisten pada urusan wajib yaitu penanggulangan kemiskinan, pengembangan infrastruktur, antisipasi perubahan iklim dan penanggulangan bencana. Menurut fraksi Golkar, program-program ini sudah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur.

Kemudian dari Fraksi PDIP dijelaskan, dalam upaya mencari sumber pendapatan daerah dapat dilakukan dengan beberapa cara selama tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, salah satu pendapatan asli daerah yang sangat penting dan perlu mendapat perhatian khusus adalah perusahaan daerah.

Tampak hadir pada rapat ini, Para Staf Ahli, Para Staf Khusus, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Sumsel. Sementara itu Sekda Sumsel Nasrun Umar hadir dalam acara ini mewakili Gubernur Sumsel alex Noerdin yang sedang bertugas di Jakarta dalam waktu bersamaan.(Rel)

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help