Asian Games 2018

Gadis Cantik Ini Bangga Bisa Menjadi Bagian Asian Games 2018, Ini Katanya

Menjadi bagian dalam perhelatan Asian Games 2018 di Palembang, menjadi keberkahan tersendiri bagi Desya.

Gadis Cantik Ini Bangga Bisa Menjadi Bagian Asian Games 2018, Ini Katanya
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Desya, Volunteer Asian Games 2018

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM - Menjadi bagian dalam perhelatan Asian Games 2018 di Palembang, menjadi keberkahan tersendiri bagi Desya.

Sebagai orang asli Palembang, dirinya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari sejarah meskipun ia juga harus rela waktu dan tenaganya terkuras dari pagi sampai malam.

"Bangga itu sudah pasti karena ini juga secara langsung menambah pengalaman saya," ujar Gadis cantik yang bertugas di bagian HRV (Human Resource & Volunteer) Asian Games 2018 di Palembang, Selasa (28/8/2018).

Ia mengaku walau harus menghabiskan banyak waktu demi menjalankan tugas secara profesional, namun banyaknya bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai kalangan, baik pegawai maupun mahasiswa yang menjadi volunteer menjadi nilai plus bagi dirinya.

Sebab, hal ini menambah relasi maupun teman.

Baca: Meskipun Kalah Dari Jepang, Timnas Skateboard Indonesia Berhasil Masuk Final

"Keberulan saya ditugaskan incharge di Venue Lake Rowing, cabornya ada Rowing, Traditional Boat Race dan CSP. Jobdesc-nya mengkoordinir seluruh volunteer yang ada di Palembang terutama di Venue. Mulai dari perlengkapan, absen sampai jobdesc masing-masing Departemen. Jadi ketemu banyak sekali orang dari beragam background," jelasnya.

Tak hanya bisa bertemu dengan mereka yang menjadi volunteer Asian Games 2018, Desya juga senang bisa berjumpa dengan para atlet berprestasi dari berbagai negara di Asia.

Baca: Berikut 8 Tanda-Tanda Bahwa Penyakit Jantung Akan Menyerang Hingga ke Sumsung Tulang

"Sejauh ini belum ada kendala atau keluhan dari atlet ataupun ofisial yang tidak bisa berbahasa inggris, at least mereka bisa ngobrol sedikit-sedikit ditambah menggunakan bahasa tubuh. Sehingga cukup membantu kami," ujarnya.

Mantan Gadis Palembang ini pun berharap besar agar perhelatan Asian Games 2018 baik di Palembang dan Jakarta berlangsung sukses dan Indonesia sebagai tuan rumah diingat sebagai tuan rumah yang baik.(Cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help