Berita Muaraenim

Dua Sekawan di Muaraenim Ini Tertangkap Tangan Curi Buah Sawit

Dodi Ansori (28) warga Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, dan Alif Susanto (26) warga Desa Mitra Kencana, Kecamatan Peninjauan

Dua Sekawan di Muaraenim Ini Tertangkap Tangan Curi Buah Sawit
KOLASE SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Dodi Ansori dan Alif Susanto tertangkap tangan mencuri buah sawit. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Dodi Ansori (28) warga Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, dan Alif Susanto (26) warga Desa Mitra Kencana, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, tertangkap tangan mencuri buah sawit milik PT Mitra Ogan, di Blok Y 69 Afdelling 14, Desa Pagar Gunung, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com di lapangan, Selasa (28/8/2018), kejadian tersebut terungkap ketika petugas keamanan yang diperbantukan di PT Mitra Ogan melaksanakan patroli rutin.

Ketika petugas ke Afdeling 14 blok Y 69, melihat sekitar delapan orang yang sedang melakukan aktifitas memamen buah sawit. Karena curiga kemudian petugas keamanan melakukan cross chek dengan menghubungi Mandor Domiati.

Baca: Ngotot Melintasi Jalur Endikat, Bus Sriwijaya Trayek Bengkulu-Palembang Nyaris Masuk Jurang

Baca: Tiba-tiba Hujan Deras, Pertandingan Skateboard Asian Games 2018 di Jakabaring Terpaksa Distop

Dan ternyata pada hari itu, tidak ada jadwal karyawan melakukan pemanenan di wilayah tersebut. Mengetahui tidak ada jadwal panen, petugas langsung mengamankan para pelaku dan berhasil di amankan dua orang laki-laki, kemudian di lakukan interogasi terhadap kedua pelaku dan akhirnya mereka mengakui perbuatannya yaitu melakukan pencurian buah sawit atas suruhan YN (DPO).

Kemudian pihak keamanan PT Mitra Ogan menyerahkan dua pelaku kepada Polsek Rambang Lubai, Polres Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner didampingi Kabagops Kompol Irwan, saat ini, kedua tersangka sudah diamankan bersama barang buktinya yakni satu unit sepeda motor merk Honda Blade tanpa nomor polisi, satu unit sepeda motor merk Honda Revo tanpa nomor polisi, satu unit sepeda motor yamaha Vega tanpa nomor polisi, 150 tanda buah sawit.

Kerugian akibat pencurian tersebut sekitar Rp 4 juta. Atas perbuatannya kedua tersangka akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4 jo 362 KUHP.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved