Berita Palembang

Satukan Energi Dukung Literasi, Pertamina Kerahkan 76 Relawan Menebar Semangat kepada Ribuan Pelajar

Sebanyak 76 relawan dikerahkan oleh Pertamina untuk menyebarkan semangat kepada ribuan pelajar dari empat sekolah dasar

Satukan Energi Dukung Literasi, Pertamina Kerahkan 76 Relawan Menebar Semangat kepada Ribuan Pelajar
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
General Manager Pertamina Refinery Unit III Plaju, Yosua IM Nababan bersama siswa SDN 230 Palembang melambaikan tangan ketika drone mengabadikan dari atas, Senin (27/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Dewi Handayani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sebanyak 76 relawan dikerahkan oleh Pertamina untuk menyebarkan semangat kepada ribuan pelajar dari empat sekolah dasar, Senin (27/8/2018).

Keempat sekolah dasar itu adalah SDN 230 Tegal Binangun, SD Negeri 236 Talang Putri, SD Negeri 92 Seberang Ulu II dan SDN 211 Kertapati. Para relawan berasal dari pekerja pertamina sendiri yang masih berusia muda.

Mereka berasal dari berbagai unit operasi dan anak perusahaan pertamina, baik dari Jakarta maupun Palembang.

"Mereka ini adalah Culture Change Agen dari Pertamina, energi positif yang dimiliki para agen atau relawan ini diharapkan bisa ditularkan pada calon anak-anak bangsa,"kata General Manager Refinery Unit III Plaju, Yosua I. M. Nababan di sela-sela kegiatan.

Kegiatan bertema menyatukan energi mendukung literasi ini merupakan kegiatan yang rutin diigelar sejak tahun 2015, lalu. Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 pagi.

Pantauan Sripo.com di SD 230, para siswa langsung dikumpulkan di lapangan sekolah. Mereka diajak langsung berinterakraksi hingga sesi tanya jawab.

Berhubung kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan Momen Asian Games 2018, para siswa dengan semangat langsung menggelorakan lagu-lagu Asian Games. Mereka tak sungkan menari bersama.

Pekik ceria pun langsung terdengar. Sesekali para pelajar melepas tawa. Kegiatan selanjutnya dilakukan di dalam kelas.

Menurut Yosua, selama satu hari para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Dewi Handayani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved