Berita Palembang

Mahasiswa Unsri Bisa Naik Damri Trayek Palembang-Indralaya Lebih Murah Dengan e-Money

e-money Mandiri untuk pembayaran tiket bus Damri bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya.

Mahasiswa Unsri Bisa Naik Damri Trayek Palembang-Indralaya Lebih Murah Dengan e-Money
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Regional CEO Bank Mandiri Region II Sumatera Aribowo dan General Manager Perum Damri Kantor Cabang Palembang Suranto menandatangani surat Penandatanganan Kerjasama Penggunaan Uang Elektronik Mandiri E-Money untuk Pembayaran Tiket Bus Damri Mahasiswa Unsri rute Palembang Indralaya, Senin (27/08/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Mandiri bekerjasama dengan Perum Damri meluncurkan program penggunaan uang elektronik, e-money Mandiri untuk  pembayaran tiket bus Damri bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya.

Regional CEO Bank Mandiri Region II Sumatera Aribowo mengatakan peluncuran e-money ini selain untuk meningkatkan frekuensi transaksi keuangan elektronik juga sebagai dukungan untuk Gerakan Non Tunai yang digalakkan oleh pemerintah.

Baca: Beda dengan Trans Jakarta, Naik Trans Musi Tetap Bayar Saat Asian Games 2018

"Sekarang eranya cashless jadi semua transaksi bisa lebih cepat tanpa perlu repot menggunakan uang tunai dan lebih tersistem," ujarnya pada kegiatan Launching Pembayaran Bus Damri Menggunakan Mandiri e-Money di Aula Unsri Palembang, Senin (27/08/2018).

Dia menambahkan peluncuran uang elektronik bagi mahasiswa juga bertujuan untuk mengedukasi bagi masyarakat untuk beralih ke transaksi non tunai yang lebih efektif dan efisien.

Baca: Ternyata Dengerin Musik Bikin Kamu Tambah Semangat!

"Bank Mandiri sasar kalangan mahasiswa mengingat mahasiswa Unsri rutin menggunakan moda transportasi ini. Ke depannya nanti akan ada edisi khusus bagi mahasiswa," tambahnya.

Tarif tiket bus yang dikenakan bagi mahasiswa pemegang Mandiri ini lebih murah dibanding tarif bus normal untuk trayek Palembang - Indralaya ataupun sebaliknya.

"Khusus untuk mahasiswa pemegang e-money, tiket bus Damri trayek Palembang-Indralaya hanya Rp5.000 untuk satu kali perjalanan sedangkan tanpa e-money tiketnya Rp8.000," katanya.

Baca: HATI-HATI Ada BPKB Palsu, Cek Keaslian Surat Menyurat Kendaraan Anda Dengan Cara Ini

Dia melanjutkan uang elektronik ini dapat diperoleh di seluruh kantor cabang terdekat sementara untuk isi ulang dapat dilakukan di kantor cabang, jaringan Mandiri ATM.

"Selain itu top up juga bisa dilakukan di  mitra jaringan retailer (Alfamart dan Indomaret), Mandiri online dan aplikasi Mandiri top up untuk non nasabah Mandiri," katanya.

Baca: HATI-HATI Ada BPKB Palsu, Cek Keaslian Surat Menyurat Kendaraan Anda Dengan Cara Ini

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help