Ingin Atasi Lemak di Perut? Coba Terapkan Pola Diet ini

Semua orang pasti mendambakan perut rata tanpa lemak. Berbagai cara dan jenis diet pun dilakukan demi mendapatkannya.

Ingin Atasi Lemak di Perut? Coba Terapkan Pola Diet ini
NEt
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Semua orang pasti mendambakan perut rata tanpa lemak. Berbagai cara dan jenis diet pun dilakukan demi mendapatkannya.

Mulai dari menghentikan konsumsi gluten hingga minum jus yang dipercaya ampuh usir lemak. Namun mengusir lemak di perut tak semudah yang kita bayangkan.

Berita Lainnya:
Tips Menghilangkan Lemak di Perut

Butuh waktu dan proses yang panjang untuk mendapatkan perut impian. Bahkan, banyak ahli sependapat tidak ada trik ajaib untuk meluruhkan lemak di perut kita.

Meski begitu, salah satu profesor gizi mengklaim ada satu cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah bertambahnya lemak perut atau menguranginya.

Menurut Kari D. Pilolla, dari California Polytechnic State University, AS, masih belum ada diet ajaib, makanan, nutrisi, atau komponen bioaktif yang benar-benar bisa mengurangi lemak perut.

"Namun, diet 'jantung sehat' yang kaya serat dan rendah lemak jenuh bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi lemak perut," paparnya.

Kelebihan lemak di sekitar perut - yang dikenal sebagai lemak visceral - sering dianggap sebagai 'silent killer'.

Piolla juga mengatakan hal ini telah dikaitkan dengan sejumlah risiko kesehatan yang dapat berkontribusi pada epidemi obesitas yang sedang berlangsung.

"Ukuran berat badan dan lingkar pinggang yang lebih besar meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, dan sindrom metabolik," kata dia.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved