Home »

Video

News Video Sripo

Indonesia Dipaksa Chinese Taipei Sabet Medali Perak di Nomor Kano TBR 1.000 Meter Putra

Indonesia berhasil mendulang medali perak di gelaran cabang olahraga (cabor) Kano Traditional Boat Race

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Indonesia berhasil mendulang medali perak di gelaran cabang olahraga (cabor) Kano Traditional Boat Race (TBR) 1.000 Meter Putra, Senin (27/8/2018). Medali tersebut menjadi medali penutup di cabor Kano TBR.

Awalnya, skuat besutan Suryadi ini berhasil mengamankan tiket menuju semifinal sejak babak awal penyisihan. Mereka berhasil finish di urutan ke-3 dengan catatan waktu 4 menit 39.604 detik, dikalahkan oleh Thailand dan China Taipei.

Begitupun di babak semifinal, mereka berhasil lolos ke babak final dengan mudah. Marjuki cs berhasil finish di urutan pertama dengan catatan waktu 4 menit 37.891 detik, mengalahkan China dan Thailand yang menjadi pesaing beratnya.

Sayang, mereka justru dikalahkan oleh China Taipei yang tak disangka-sangka menyalip dan finish di urutan pertama babak final. Indonesia hanya terpaut kurang dari 3 detik lagi untuk menjadi pemuncak dan menyabet medali emas.

"Memang China Taipei ini unpredictable. Karena beberapa negara sudah diatasi, China, Myanmar, dan beberapa negara lain," ujar Pelatih Kepala TBR Indonesia Suryadi usai pertandingan.

Padahal, mereka menganggap lawan kuat mereka seperti China yang harus mereka antisipasi. Rupanya, China Taipei pun berhasil memberikan performa apik di akhir pertandingan.

"Justru kami berharap bisa mengalahkan China, justru kita dikalahkan oleh China Taipei. Sekali lagi kami mohon maaf, tak mampu meraih medali emas," ucapnya.

Di samping itu, ia menampik jika ada masalah dalam proses persiapan yang dilakukan oleh anak asuhnya. Ia menganggap, negara lain memang lebih beruntung ketimbang Indonesia.

"Anak-anak sudah mempersiapkan, dan mulai start kemudian mempertahankan kecepatan sampai finish, betul-betul mereka lakukan dengan baik. Tapi memang China Taipei lebih unggul," tutupnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help