MotoGP Inggris 2018

Dua Masalah Ini yang Jadi Alasan Utama Pembatalan MotoGP Inggris 2018

Akhirnya MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan dengan alasan cuaca yang buruk dan kondisi trek yang membahayakan pembalap.

Dua Masalah Ini yang Jadi Alasan Utama Pembatalan MotoGP Inggris 2018
istimewa/net
Pembalap Spanyol Marc Marquez dari Tim Repsol Honda, depan, mengarahkan sepeda motornya diikuti oleh pembalap Spanyol Jorge Lorenzo dari Tim Ducati dan pembalap Italia Andrea Dovizioso dari Tim Ducati selama balapan MotoGP di Grand Prix sepeda motor Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria, Minggu, 12 Agustus 2018. (AP Photo / Kerstin Joensson) 

SRIPOKU.COM -  Akhirnya MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan dengan alasan cuaca yang buruk dan kondisi trek yang membahayakan Pembalap.

Seperti dikutip dari GridOto.com, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata menjelaskan bahwa sebenarnya pembatalan ini memang sudah tidak bisa dihindarkan lagi.

Hanya saja, masih diusahakan agar tetap bisa.

Petugas safety, Franco Uncini menjelaskan, tikungan ke-7 dan ke-8 penuh dengan air.

"Bahkan dengan mobilpun, aquaplanning-nya sangat berbahaya, kami masih menunggu sampai batas waktunya tapi tidak berpikir kami bisa melakukannya," kata Franco Uncini.

Sementara itu beberapa manajer tim yang ikut diskusi dengan Dorna dan IRTA menjelaskan bahwa tidak ada peluang cuaca akan membaik.

Genangan air semakin dalam, airnya tidak segera kering.

Cal Cruthlow bahkan bilang bahwa tidak akan ada Pembalap yang bisa bertahan dengan kondisi itu.

Setelah pembatalan sesi balap MotoGP Inggris, dilakukan konferensi pers dari Race Director di hari yang sama.

Loris Capirossi, Race Director dari Dorna juga hadir dalam aganda itu dan juga sempat menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan.

Halaman
1234
Editor: Tarso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved