Berita Palembang

4 Petahana Komisoner KPU Sumsel Tak Lulus 10 Besar Seleksi Anggota KPU Sumsel

Pada pengumuman 10 besar Calon Anggota KPU Sumsel periode 2018-2023 oleh Timsel, empat petahana komisioner

4 Petahana Komisoner KPU Sumsel Tak Lulus 10 Besar Seleksi Anggota KPU Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Timsel KPU Sumsel, DR Anisatul Mardiah 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pada pengumuman 10 besar Calon Anggota KPU Sumsel periode 2018-2023 oleh Timsel, empat petahana komisioner tak satupun lolos.

Keempat komisioner KPU Sumsel yang ikut seleksi itu yakni H Aspahani SE Ak MM CA (Ketua), Alexander Abdullah SH MHum (Divisi Hukum), Komisioner KPU Provinsi Sumsel Divisi SDM dan Parmas A Naafi SH MKn, dan Divisi Teknis Penyelenggaraan Liza Lizuarni SE MSi. Sedangkan Komisioner KPU Sumsel Divisi Perencanaan dan Data Henny Susantih SPd MSi tidak ikut seleksi.

Baca: Demi Dukung Atlet Panjat Tebing Asian Games, Gubernur Jateng Nonton Langsung di JSC

"Kita sudah berusaha sebaik mungkin ingin kondisi KPU lebih baik lagi. Makanya keempat komisioner saat ini ikut seleksi. Kita ingin ada kesinambungan terlepas tidak seluruhnya masuk," ungkap Aspahani yang mengaku telah mengatahui mereka tidak masuk 10 besar, Senin (27/8/2018).

Kesinambungan itu kata Aspahani penting karena volume kerja KPU itu berat.

Mereka yang telah berpengalaman pun merasakan banyak tantangan.

Baca: Honda Family Palembang, Rangkul Club-Club Mobil Honda di Palembang

"Kita merasa bertanggungjawab untuk menciptakan kondisi lebih baik. Maka memutuskan ikut kembali seleksi," kata Aspahani yang mengaku bakal mengakhiri masa jabatannya pada 7 November 2018 nanti.

Menurutnya, karena ini proses Timsel maka sedikit banyak apa yang terjadi tentu menjadikan KPU lebih baik.

"Seleksi, tes yang kita ikuti bisa dilihat paling tidak dampak mempertimbangkan kompetensi tidak terlalu dipertimbangkan."

Baca: Boneka Maskot Asian Games 2018 Ludes Terjual, Atlet Boling Macau Terpaksa Beli Boneka Lain

"Ada sudut pandang lain oleh Timsel. Mudah-mudahan Sumsel akan lebih baik. Baik penyelenggara maupun masyarakat untuk mensukseskan Pemilu," ujarnya.

Aspahani yang sebelumnya berprofesi sebagai dosen Fakultas Ekonomi Unsri dan juga seorang akuntan mengaku belum terpikir akan melanjutkan kegiatan apa pasca berakhir masa jabatan di KPU nanti.

Baca: PTBA Raih Asia’s Most Trusted Company 2017

"Saya belum terpikir kemana. Selesaikan dulu tugas-tugas penetapan DPT pada 20-21 September 2018. Kemudian masa kampanye 23 September 2018," pungkasnya.

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Sumsel Dra Anisatul Mardiah MAg Phd membenarkan berdasarkan surat pengumuman No: 06/PU.TS-KPU.Prov/VIII/2018 tentang Daftar Nama Calon Anggota KPU Sumsel periode 2018-2023 diumumkan 10 besar itu yakni: 1. Amrah Muslimin, 2.Annahrir, 3.Avintri Sandi, 4.Efrizal, 5.Hasyim, 6.Hendri Almawijaya, 7.Hendri Daya Putra, 8.Hepriyadi, 9.Kelly Mariana, 10.Yetty Oktarina.

Baca: Ingin Buka WhatsApp Tapi Layar Terkunci, Jangan Khawatir, Buka Dengan Cara Ini

"Selanjutnya tes uji kelayakan dan kepatutan akan ditetapkan kemudian oleh KPU RI. Kita belum tahu jadwalnya, kapan fit and proper test itu masih menyesuaikan jadwal KPU RI. Yang pasti masa komisioner KPU Sumsel yang sekarang sampai 7 November 2018, artinya jadwal fit and proper test sebelum tanggal itu," kata mantan Ketua KPU Sumsel.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help