News Video Sripo

Indonesia Gagal Rebut Medali di Nomor TBR 500 Meter Putri

Indonesia gagal menyumbang medali lantaran harus finish di urutan keempat di nomor Tim Traditional Boat Race (TBR)

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - -Indonesia gagal menyumbang medali lantaran harus finish di urutan keempat di nomor Tim Traditional Boat Race (TBR) 500 meter putri, Minggu (26/08/2018).

Harapan mereka kandas setelah dikalahkan oleh Korea Bersatu yang finish di urutan pertama, disusul China dan Thailand.

Awalnya, Indonesia tampil apik di laga penyisihan. Berhasil finish di urutan pertama dengan catatan waktu 2.27.331, dan langsung mengamankan tiket menuju babak semifinal bersama Myanmar dan India.

Di babak Semifinal, mereka juga berhasil berlabuh pertama kali dengan torehan waktu 2.27.926. Sayang. Di babak pamungkas mereka keok dan hanya mampu finish di urutan keempat

Pelatih Kepala TBR Suryadi mengatakan, kekalahan tersebut hanya karena faktor kurang hoki yang dialami anak asuhnya. Sebab, persiapan mereka sudah cukup lama dan tidak mengalami kendala yang berarti selama proses tersebut.

“Di final, segala kemungkinan bisa terjadi. Karena mereka memiliki persiapan tinggi pada babak penyisihan, semifinal dan final. Mungkin kita dengan waktu seperti itu, kita berharap lebih bagus lagi. Tapi ternyata Negara lain lebih siap,” ujarnya usai pertandingan.

Hasil laga kali ini, akan dijadikan catatan penting untuk menghadapi laga selanjutnya. Mereka masih bisa membuka peluang medali, dari satu nomor TBR lagi yang belum dipertandingkan. Yaitu TBR 1.000 Meter Putra.

“Karena 1.000 Meter jaraknya 2 kali dari perlombaan sekarang. Kami harap anak-anak cepat beradaptasi apa yang harus mereka lakukan,” jelasnya.

Teks Foto: Atlet TBR Putri dari Korea Bersatu Choi Yo Seul saat berpose di atas kursi usai Upacara Pemberian Medali, Minggu (26/8/2018). Di nomor tersebut, Korea Bersatu berhasil mendulang medali emas perdana untuk Negara tersebut.

Tim Traditional Boat Race (TBR) Indonesia saat berlaga di nomor TBR 500 MEter Putri, di Venue Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help