Berita Palembang

Curiga Karena Gerak-Gerik Mencurigakan, Petugaskan Berhasil Gagalkan Aksi Curanmor

Dua orang residivis yang lama menjadi incaran petugas berhasil diamankan saat akan beraksi.

Curiga Karena Gerak-Gerik Mencurigakan, Petugaskan Berhasil Gagalkan Aksi Curanmor
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Jajaran Pidum dan Tekab 134 Polresta Palembang, serta Polsek IB II, Ketike mengelar tangkapan 2 tersangka curanmor, kemarin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya 

SRIPOKU.COM PALEMBANG -- Dua orang residivis yang lama menjadi incaran petugas berhasil diamankan saat akan beraksi.

Penangkapan ini berawal dari kecurigaan anggota Reskrim Polsek IB.II dengan gerak gerik keduanya yang menggunakan sepeda motor Honda Vario Tahun 2018 warna biru BG 4134 ABY.

Merasa curiga kemudian Kanit Reskrim Polsek IB II menghubungi Kanit Pidum dan berkoordinsi tentang kedua orang yang dicurigai tersebut.

Baca: Tampilkan Busana Desain Sendiri Seberat 15 Kg, Talent Jember Festival Carnaval Hibur Wong Kito

Saat hendak beraksi di kawasan Jalan AKBP Aguscik pada (24/8), lalu sekitar pukul 17.00 keduanya berhasil diciduk tim gabungan dari unit Pidum (Pidana Umum), Tekab 134 Polresta Palembang dan
Reskrim Polsek IB II.

Kedua pelaku itu yakni, Ibrahim (26), warga jalan Sei Gerong Kelurahan Kampung Bali Kecamatan Mariana dan Aprizal (24), warga Jalan Tanjung, Mariana Kecamatan Banyuasin.

Baca: 64 Peserta Lomba Bidar di Tanjung Raja Ogan Ilir Rebut Piala Bupati dan Seekor Sapi

Saat ditangkap keduanya pun langsung mengangkat kedua tangannya dan meminta ampun kepada petugas.

"Keduanya memang DPO curanmor yang sudah lama kita cari. Berkat koordinasi dengan polsek IB II, Keduanya langsung kita amankan," ungkap Kasat Reskrim Polrest Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum, Iptu Tohirin, Minggu (26/8) ketika mengelar perkara.

Baca: Waktu Tunggu Sampai 20 Tahun, BNI Syariah Tawarkan Tabungan Haji Anak & Responnya Positif

Lanjut Tohirin, ketika dilakukan penggeledahan ditemukan 2 (dua) buah kunci  T & Y dari tersangka Ibrahim dan mengamankan sepeda motor Honda Vario Tahun 2018 warna biru BG 4134 ABY.

"Nah dari hasil pengembangan ternyata sepeda motor yang digunakan kedua orang tersebut
adalah hasil curian di TKP di jalan HM. Nurdin Pandji RT 08/ 04 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang," ungkapnya.

Baca: Waktu Tunggu Sampai 20 Tahun, BNI Syariah Tawarkan Tabungan Haji Anak & Responnya Positif

Lebih jauh Tohirin mengatakan, korbannya yakni Diva L Prakasa (20) warga Jalan.KH Wahid Hasyim Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I, Palembang yang melaporkan kehilangan motor ke Polresta Palembang dengan nomor LPB/434/VII/2018/Sumsel/Resta/Spkt, tanggal 28 Juli 2018 perkara pencurian dengan pemberatan (Curanmor R2).

"Jadi pada saat itu korban memarkirkan motornya di TKP, untuk ke kebun cabenya. Kemudian saat hendak pulang, motornya sudah hilang dicuri kedua pelaku, dan korban melapor ke Polresta Palembang," ungkapnya.

Baca: Hewan Ternak Berkeliaran di Jalan Raya Empatlawang Buat Pengendara Was-was

Atas ulahnya kedua pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian," Dengan ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun penjara.

Sedangkan, keduanya ketika diminta awak media keterangan mengenai aksi curanmor keduanya enggan berkomentar, keduanya pun hanya menundukan kepala.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved