Asian Games 2018

Cabor Skateboard Asian Games 2018 Jadi Batu Loncatan menuju Olimpiade 2020

Cabang Olahraga (Cabor) Skateboard akan mulai dipertandingkan pada tanggal 28-29 mendatang. Mendali emas

Cabor Skateboard Asian Games 2018 Jadi Batu Loncatan menuju Olimpiade 2020
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Pevi Permana salah satu Skateboarder Indonesia yang akan bertanding dalam Asian Games sedang menunjukan triknya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Cabang Olahraga (Cabor) Skateboard akan mulai dipertandingkan pada 28-29 Agustus mendatang.

Medali emas menjadi target utama dari para atlet besutan Jo Jaya Charles Kusuma atau yang kerap di sapa Charlie Hobbies.

Charlie melihat Asian Games 2018 kali ini  menjadi bekal anak asuhnya pada Olimpiade 2020 mendatang. Menurutnya, untuk mencapai ajang Olimpiade anak asuhnya harus bisa melalui ajang Asian Games terlebih dahulu.

"Kalau Olimpiade itu tingkat dunia. Banyak skateboarder terbaik dunia. Kami harus banyak belajar pada event Asian Games, karena Skateboard juga dipertandingkan untuk pertama kali di Olimpiade," ujarnya, Jumat (24/8/2018).

Baca: Jadwal Live Streaming Timnas U-23 Indonesia Vs Uni Emirat Arab Asian Games 2018

Baca: SEDANG BERLANGSUNG: Live Streaming Asian Games 2018 Jakarta Palembang Cabang Olahraga Panjat Tebing

Sebagai tuan rumah Indonesia berpeluang untuk meraih Medali Emas, namun untuk mendapatkan emas, Indonesia harus mengalahkan lawan-lawan yang juga tangguh seperti Jepang dan China.

"Sebagai tuan rumah kita berharap bisa dapat emas, adapun rival paling berat adalah Jepang. Jepang itu punya industri yang mendukung perkembangan para pemain skateboard. Jadi mereka adalah lawan terberat saat ini."

"Satu tim lagi yang harus diwaspadai adalah Tiongkok. Sebab, Tiongkok telah mempersiapkan perlombaan sejak dua tahun terakhir. Nama tim mereka yakni Shaolin Skateboarders Army," ujar Charlie.

Adapun dalam Asian Games Palembang, cabor skateboard akan dipertandingkan lewat dua nomor pertandingan yakni, street dan park (bowl) untuk putra dan putri. Indonesia memiliki peluang untuk mendapatkan medali emas pada cabor ini.

"Ditanya optimis pasti. Kita pernah juara di Asia dalam pertandingan-pertandingan series ataupun turnamen lainnya. Kita berharap dapat mengulangi hal yang sama, apalagi kita yang di Asia sangat dijagokan. Bahkan, jika nggak ada Indonesia orang akan bertanya-tanya," ungkapnya. (*)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help