Berita OKI

Panitia Lomba Bidar di OKI Umumkan Bukan Pemenang Sebenarnya hingga Nyaris Ricuh

Perahu bidar asal Desa Tanjung Menang yang lebih awal sentuh gatis finish. Namun panitia berkehendak lain, juaranya malahan bidar asal Kayuagung

Panitia Lomba Bidar di OKI Umumkan Bukan Pemenang Sebenarnya hingga Nyaris Ricuh
SRIPOKU.COM/MATBODOK
Perahu bidar dari kanan milik Kelompok Desa Tanjung Menang mengenakan kostum hijau dan kiri kelompok Kelurahan Kayuagung kostum putih, yang tiba lebih awal persi ratusan penonton pemenangnya Bidar Tanjung Menang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Perahu bidar asal Desa Tanjung Menang yang lebih awal sentuh gatis finish.

Namun panitia berkehendak lain, juaranya  malahan bidar asal Kayuagung, Kamis (23/8/2018).

Hal ini menjadi protes keras warga hingga nyaris ricuh.

Ketegangan terjadi, ketika pengumuman dari panitia memutuskan juara 1 lomba perahu bidar asal Kelurahan Kayuagung setelah mengalahkan bidar asal Desa Tanjung Menang Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), seharusnya bidar Tanjung Menang yang juara 1.

Baca: Kabupaten Empatlawang Masih Kekurangan Guru PNS di SD dan SMP Mencapai Seribu Orang

Kemenangan ini diperkuat ratusan penonton melihat dari garis finish memastikan pemenangnya kostum hijau lebih dulu sentuh garis finish. 

Perlombaan perahu bidar tersebut dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73, sempat menarik perhatian banyak penonton.

Sebab, perahu bidar yang didayung dari kelompok warga Desa Tanjung Menang berhasil memimpin perahu bidar asal Kayuagung mulai dari stard dari Kelurahan Jua-jua dan finish di Kelurahan Paku.

Baca: Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Venue Sport Climbing JSC, Emas Pertama dari Aries Rahayu

Penonton yang menonton dari atas jembatan penyebrangan tersebut, juga menyataka perahu Tanjung Menang masih memimpin hingga mendekati garis finish, walaupun perahu bidar tetap beriring-iringan di posisi kiri dan kanan di badan Sungai Komering.

Maka itu, sorak sorai penonton telah mengucapkan perahu Tanjung Menang menang. Tak hanya warga mengatakan Tanjung Menang menang.

Halaman
12
Tags
Bidar
Penulis: Mat Bodok
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help