Berita PALI

Kadishub PALI Ancam Kandangankan Mobil Overload

Adanya laporan masyarakat mengenai adanya armada angkutan barang yang melebihi kapasitas (overload) maupun over dimensi

Kadishub PALI Ancam Kandangankan Mobil Overload
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Kadishub PALI Sunardin SH. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

SRIPOKU.COM,PALI -- Adanya laporan masyarakat mengenai adanya armada angkutan barang yang melebihi kapasitas (overload) maupun over dimensi atau Odol melintasi jalan kabupaten akan ditindak lanjuti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan melakukan penertiban.

Informasi itu, disampaikan kepala Dishub PALI Sunardin SH. Menurun dia akan sesegera mungkin berkoordinasi dengan tim terpadu, antara lain Kepolisian dan Satpol-PP.

Baca: Begini Cara Menyimpan Keju Yang Benar Agar Tahan Lama dan Tak Berjamur

"Kendaraan Odol bakal kita tertibkan, baik itu angkutan kayu, batubara maupun angkutan lainnya yang melintasi jalan kabupaten. Ini dimaksudkan agar jalan-jalan yang telah dibangun Pemkab bisa awet," kata Sunardin, Kamis (23/8/2018).

Dikatakan Sunardin, selain itu,uji KIR kendaraan juga bakal di razia, sebab dikatakannya bahwa uji KIR merupakan penunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca: Warga Tiga Desa di Pinggir Sungai Enim Kabupaten Muaraenim Dihantui Kemunculan Buaya

"Kita banyak menerima laporan bahwa banyak kendaraan angkutan barang tidak memiliki izin melintas, uji KIRnya sudah tidak diurus lagi serta banyak angkutan barang yang dikemudikan sopir dibawah umur. Yang seperti ini akan kita tindak," katanya.

Ditegaskan Sunardin bahwa kendaraan yang melanggar akan dikandangkan.

Baca: Kebakaran Lahan di Kabupaten Ogan Ilir, Puluhan Hektare Lahan Gambut Terbakar

"Apabila ada pelanggaran mengenai berlalulintas, nanti pihak kepolisian yang akan menindaknya. Tetapi bagi yang uji KIRnya lama tidak diurus, maka akan kita kandangkan sebelum yang bersangkutan mengurusnya," jelas Sunardin. 

Editor: Siti Olisa
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved