News Video Sripo

Shalat Idul Adha di JSC, Atlet Arab Saudi Jadi Pusat Perhatian

Atlet menembak Arab Saudi Safar Mohammed Aldosari melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Ar Rahman

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Atlet menembak Arab Saudi Safar Mohammed Aldosari melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Ar Rahman. Ia cukup menjadi sorotan, selain atlet-atlet asing yang juga melaksanakan shalat di sana.

Safar datang melaksanakan Shalat Ied bersama rekannya, Alanazi Attalahnida. Ia cukup menjadi perhatian, karena memakai baju Thawb yang cukup mencolok berwaena putih.

Ia juga tampak mengenakan kacamata hitam yang menjadi andalannya. Sesekali ia berswafoto dan mengambil video suasana keramaian di Masjid Ar Rahman.

Safar mengaku tak asing berada di Indonesia. Lantaran mayoritas masyarakat Indonesia menganut agama Islam, sama seperti negara kelahirannya.

Suasana tersebut cukup mengobati kerinduannya saat merayakan Hari Raya Idul Adha di Palembang, lantaran ia tengah memperkuat negaranya di Asian Games 2018. Jauh dari keluarga, sedikit banyak terobati berkat suasana Idul Adha yang tak jauh berbeda dengan perayaan di negaranya.

"Di sini mirip sekali dengan negara saya saat Idul Adha. Suasananya, keramaiannya dan lain-lain," ujarnya usai salat Idul Adha di Masjid Ar Rahman Rabu (22/8/2018).

Apalagi untuk urusan ibadah, atlet kelahiran Alkhraj 1984 ini tak mendapat kesulitan berarti saat mencari tempat. Masjid Al-Rahman yang berada di dekat Athlete Village menjadi tempat favoritnya beribadah menunaikan Shalat lima waktu.

"Untuk jaga-jaga, saya memasang aplikasi di handphone saya untuk pengingat waktu shalat," jelasnya.

Sementara itu, ratusan orang baik atlet, official dan panitia serta Volunteer yang terlibat di Asian Games 2018 melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Ar Rahman. Mereka memilih alternatif di Masjid tersebut, agar dapat segera bekerja usai menjalankan ibadah.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved