Berita Muaraenim

Selain Bantuan 69 Ekor Sapi, PTBA Tebar 54 Ustad untuk Imam dan Khatib Salat Idul Adha

Sebagai wujud kepedulian PTBA terhadap warga ring I, selain memberikan bantuan 69 ekor Sapi, PTBA juga ternyata memberikan bantuan 54 ustad

Selain Bantuan 69 Ekor Sapi, PTBA Tebar 54 Ustad untuk Imam dan Khatib Salat Idul Adha
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ribuan warga Tanjungenim dan sekitarnya melaksankan sholat idul adha di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjungenim, Rabu (22/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Sebagai wujud kepedulian PTBA terhadap warga ring I, selain memberikan bantuan 69 ekor Sapi, PTBA juga ternyata memberikan bantuan 54 ustad untuk menjadi Imam dan Khatib di masjid-masjid dalam kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, Rabu (22/8/2018).

Dalam kegiatan salat Idul Adha 1439 yang digelar oleh PT Bukit Asam Tbk dipusatkan di Masjid Jami Bukit Asam Tanjungenim, dihadiri ribuan jamaah hingga ke halaman masjid.

Tampak hadir di antara ribuan jamaah, General Manager Unit Pertambangan Tanjungenim (UPTE) PTBA Suhedi serta pejabat jenjang 1 PTBA lainnya. Sedangkan bertindaj sebagai Imam dan khatib adalah Ustad Akhiruddin dari Baturaja.

Dan dalam kegiatan tersebut, sempat terjadi listrik padam, sehingga khatib yang sedang berceramah sempat terganggu, namun justru membuat jamaah semakin hening agar dapat menyimak kata-kata yang disampaikan khatib tanpa pelantang suara.

Dalam ceramahnya, ustad Akhirudin mengajak umat Islam untuk meneladani semangat rela berkorban yang telah dilakukan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As.

Baca: Mesin ATM Diganjal Tusuk Gigi, Polres Ogan Ilir Bongkar Sindikat Penguras ATM Lintas Provinsi

Baca: Live Streaming Final Bulutangkis Indonesia vs China Asian Games 2018, Malam Ini

“Sembelihlah dahulu ego dan kesombongan diri sendiri sebelum menyembelih hewan qurban,” ujar Akhirudin dalam ceramahnya.

Sementara itu Dirut PTBA melalui  Sekretaris Perusahaan PTBA, Suherman dalam perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah tahun ini, PTBA menebarbantuan 54 ustad untuk menjadi imam dan khatib di masjid-masjid yang ada di Kecamatan Lawang Kidul.

Tak hanya itu, PTBA Unit Pertambangan Tanjungenim juga telah menebar bantuan 69 ekor sapi korban untuk wilayah ring 1 perusahaan, antara lain Kecamatan Lawang Kidul 37 ekor Sapi, Kecamatan Tanjung Agung 11 ekor Sapi, Kecamatan Muaraenim 6 ekor Sapi, Kecamatan Merapi Timur, 9 ekor Sapi dan Kecamatan Merapi Barat 1 ekor Sapi serta 5 ekor Sapi untuk instansi seperti Lapas Muaraenim, Legiun Veteran RI Kabupaten Muaraenim, dan Persatuan Pensiunan PTBA.

Kemudian di berbagai unit usaha PTBA lainnya, yaitu Unit Dermaga Kertapati di Palembang, PTBA menebar 16 ekor sapi untuk wilayah ring 1-nya, Unit Pelabuhan Tarahan sebanyak 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang ditebar di wilayah ring 1 Unit Pelabuhan Tarahan, dan di Unit Pertambangan Ombilin menebar 8 ekor sapi untuk penerima hewan qurban di Sawahlunto.

Suherman berharap, perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah yang digelar PTBA tahun ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umat Islam khususnya yang berada di wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan perayaan Idul Adha termasuk penyaluran hewan qurban merupakan bentuk kepedulian PTBA yang diharapkan dapat bermanfaat bagi yang menerima terutama masyarkat yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Ke depan sinergitas antara masyarakat dan perusahaan dapat semakin terjalin sehingga perusahaan dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help