Idul Adha 2018

Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah Ajak Warga yang Mampu untuk Berkurban

Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, mengadakan open house di rumah dinas Bupati Muaraenim.

Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah Ajak Warga yang Mampu untuk Berkurban
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah solat Idul Adha 1439 H bersama ribuan warga Muaraenim di Masjid Agung Muaraenim, Rabu (22/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, mengajak seluruh umat Islam yang rezekinya berlebih untuk membiasakan diri berkurban di Masjid Agung Muaraenim, Rabu (22/8/2018).

Dalam solat Idul Adha tersebut, bertindak sebagai bilal Kms Ahmad Malian, Khotib dan Imam Ust H Ikrar SAg MAg.

Setelah solat Idul Adha, dilanjutkan bermaaf-maafan dan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Agung Muaraenim.

Kemudian, Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, mengadakan open house di rumah dinas Bupati Muaraenim.

Baca: Modus Cek Barang, Sales Minuman di Lubuklinggau Ini Embat Uang Rp22 Juta dari Brankas Indomart

Menurut Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, saat ini, miliaran umat Islam di seluruh dunia, sedang mengumandangkan Takbir, Tahmid dan Tahlil adalah salah satu pengakuan hati nurani kita terhadap Allah SWT, bahwa di alam raya ini tidak ada yang berhak disembah kecuali Allah SWT.

Dalam ajaran Islam, kata Teddy, tujuan berqurban merupakan pendekatan dan pernyataan syukur kita kepada Allah SWT atas segala karunia dan nikmat yang telah diberikan.

Baca: Gunakan Bahasa Isyarat, Omzet Pedagang di Areal Asian Games Jakabaring Palembang Meningkat

Allah SWT menegaskan bahwa daging dan darah dari hewan yang dikurbankan tidak akan pernah sampai kepada-Nya melainkan ketaqwaan kitalah yang diterima-Nya, sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al-Hajj ayat 37 yang artinya "daging - daging dan darah qurban itu sama sekali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketaqwaan kamulah yang mencapainya".

Masih dikatakan Teddy, Ibadah haji mengharuskan seluruh manusia melakukan aktivitas ibadah bersama-sama tanpa membedakan ras, suku dan orang biasa semuanya sama memakai pakaian ihram.

Baca: Libur Lebaran Terasa di Luar Negeri, Jembatan Ampera Jadi Primadona Wong Kito

Hal ini menunjukkan bahwa martabat kehidupan tidak dilihat dari keberhasilan lahiriah yang bersifat kuantitatif semata, melainkan pada dimensi yang bersifat kualitatif yaitu kadar keimanan dan ketaqwaan serta amal saleh kita masing-masing.

Oleh karena itu, ibadah Qurban merupakan suatu bukti kecintaan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang pada akhirnya kita rela mengorbankan apa yang kita cintai dan sayangi di dunia ini.

Teddy mengimbau mari kita bulatkan tekad pada hari raya kurban ini untuk meningkatkan pengabdian kita kepada Allah SWT, meningkatkan perjuangan kita membangun negeri ini dengan tidak melupakan tolong menolong dengan saudara - saudara kita yang sangat membutuhkan termasuk pembagian hewan kurban nanti.

Baca: Deretan Pantun Spesial Hari Idul Adha, Paling Cocok Dijadikan Status di Sosial Media

Dengan demikian mudah-mudahan Allah SWT akan memberikan nikmat dan perlindungan-Nya kepada kita semua.

"Saya pribadi dan atas nama keluarga beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Muaraenim sekali lagi mengucapkan Selamat Idul Adha, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Kepada segenap kaum muslimin dan muslimah semoga kita semua berada dalam suasana kegembiraan menyambut kehadiran Hari Raya Idul Adha tahun
ini," ujar Teddy.

Sementara itu Ketua Panitia Qurban Idul Adha 1439H/2018 Yuslan Hasan melalui Humas Masjid Agung Muaraenim Ferdi, bahwa untuk kurban Idul Adha 1439H/2018 ini, jumlah hewan kurban yang diterima panitia yakni empat ekor sapi, satu ekor kerbau dan dua ekor kambing.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help