Suzuki Carry Kuasai 65 Persen Pangsa Pasar Pick Up di Sumsel

Di segmen LCV berbahan bakar bensin, tercatat ada tiga merek yang menjadi pemain kuatnya, yakni Suzuki, Daihatsu dan Mitsubishi.

Suzuki Carry Kuasai 65 Persen Pangsa Pasar Pick Up di Sumsel
Dok Suzuki
All New Carry Pickup yang terpajang di showroom Suzuki Thamrin Cabang Barlian. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketatnya persaingan bisnis antar merek otomotif roda empat di Indonesia tidak hanya terjadi di segmen kendaraan penumpang, tapi juga di segmen kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV).

Di segmen LCV berbahan bakar bensin, tercatat ada tiga merek yang menjadi pemain kuatnya, yakni Suzuki, Daihatsu dan Mitsubishi.

Baca: Umat Islam Palembang dari At Tadzkir Laksanakan Solat Idul Adha 1439 H (Foto)

Di pasar LCV 1 ton, Suzuki dengan pick up Suzuki Carry saat ini tercatat masih merajai pasar dengan pangsa pasar 65 persen selama rentang periode Januari sampai Juli berdasarkan data polreg samsat.

Penguasaan market share yang kuat ini membuktikan kedigdayaan Suzuki Carry sebagai kendaraan niaga ringan legendaris yang dipercaya kalangan dunia usaha, termasuk pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menunjang bisnis mereka.

Penguasaan pasar Suzuki Carry pick up di segmen LCV bensin di Indonesia tidak hanya terjadi sepanjang tahun 2018 ini saja tapi juga terjadi di tahun-tahun sebelum

Baca: Ramai Via Vallen Dihujat Karena Lipsync, Prilly Latuconsina Buka Suara Hingga Ancam Netizen

nya.

Baca: Via Vallen hingga Rossa Banjir Kritik Karena Lipsync, Mytha Lestari Murka sampai Tantang Warganet

“Carry pick up saat ini menjadi kontributor penjualan terbesar dari seluruh model kendraaan Suzuki yang saat ini dipasarkan Sumatera Selatan. Penjualan yang besar itu tidak bisa dilepaskan dari fitur dan keunggulan yang dimiliki Suzuki Carry pick up," ungkap Bayu Rizka, Branch Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti selaku main dealer Suzuki mobil di Sumatera Selatan, Selasa (21/8/2018).

Untuk memperkuat dominasi pasarnya di LCV bensin kelas 1 ton di Sumatera Selatan PT NSCB rutin mengadakan kegiatan pameran baik outdoor dan indoor, showroom event dan program-program menarik untuk customer setiap bulannya.

Suzuki Carry pick up sudah dilengkapi dengan grill baru dan emblem front under guard di bawah bemper yang memperkuat kesan kokoh, irit bahan bakar yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Fitur baru lainnya di pick up ini adalah Cylinder Key di kedua pintu yang menjamin kemananan mobil saat sedang diparkir.

New Suzuki Carry pick up menggunakan bak lebih luas berukuran 2,2 m x 1,428 meter.

Baca: Putri Sulungnya Disebut Kalah Cantik dengan Aurel Hermansyah, Begini Reaksi Ussy Sulistiawaty

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya selama ini, yakni konsumsi bahan bakarnya yang terkenal irit, tangguh dan mampu membawa muatan dalam jumlah banyak, pengusaha menjadi loyal menggunakan carry pick up sebagai sarana transportasi penunjang aktivitas bisnis mereka dan sudah dipercaya lebih dari 40 tahun sejak pick up ini diperkenalkan pertama kali di Indonesia tahun 1970-an.

“Kami optimis Suzuki Carry Pick Up akan terus menjadi pilihan konsumen Indonesia, apalagi di tengah gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Hal ini bisa mendorong kebutuhan kendaraan niaga yang tangguh serta irit untuk menunjang kegiatan ekonomi di daerah,” terangnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved