Berita Lahat

Ditinggal Nyaleg Ketua Lama, Kini DPRD Lahat DiKetuai oleh Samarudin

Selasa (21/8) jabatan tersebut beralih ke Samarudin SH, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lahat, periode 2014-2019

Ditinggal Nyaleg Ketua Lama, Kini DPRD Lahat DiKetuai oleh Samarudin
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Samarudin didampingi istri saat mendapat pengucapan sumpah jabatan pelantikan di Gedung DPRD Lahat. 

Laporan wartawan sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU. COM, LAHAT -- Pasca ditinggal Herliansyah, SH lantaran mencalonkan diri di Pilkada Lahat, 27 Juni 2018, jabatan ketua DPRD lahat dijabat Plt Dedi Chandera.

Selasa (21/8) jabatan tersebut beralih ke Samarudin SH, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lahat, periode 2014-2019 secara defenitif setelah Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan Dedi Candera SE dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca: Beli Mobil Warna Ini Ternyata Sulit Laku Jika Dijual Kembali, Ini Penyebabnya

Sementara, posisi Wakil Ketua yang sebelumnya diduduki, Drs Parhan Berza MM MBA, kini, diserahterima kepada Sri Marhaeni Wulansih SH dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), pada sidang paripurna istimewa.

Ketua DPRD Lahat, Samarudin SH mengemukakan, dirinya siap menjalankan amanah ini sebaik mungkin, sehingga kedepan lembaga legislatif ini, mampu memberikan kontribusi baik kepada rakyat maupun dengan instansi pemerintah.

Baca: Diskon hingga 70 Persen Produk Fesyen Wanita Branded

“Kita menginginkan selaras berkesinambungan, tidak ada kesenjangan dan jarak. Selain itu, akan tetap meminta nasehat, masukan, kritik serta saran kepada rekan seprofesi. Tidak lupa senior di Partai PDIP,”ujarnya.

Dilanjutkanya dengan demikian, lembaga ini akan dekat dengan rakyat, dalam menampung, mendengar dan menjalankan aspirasi, supaya ditindaklanjuti menjadi program kerja, untuk membantu masyarakat dari segala aspek.

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran Lahan di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City Palembang

“Bukan hanya sekedar duduk, rapat semata, melainkan bagaimana kita diberikan mandat dari rakyat, agar dituangkan kedalam program kerja, itu lebih penting membawa lembaga ini semakin baik,” kata Samarudin.

Baca: Rayakan Idul Adha di Palembang, Para Atlet Asian Games Akan Sholat Ied di Tempat Ini

Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengemukakan, dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya, PAW Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lahat, periode 2014-2019.

“Pastinya, dapat bekerjasama dalam menjalankan administrasi sekaligus pembahasan anggaran Kabupaten Lahat, sekali lagi, saya ucapkan selamat,” tutur Aswari.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help