Asian Games 2018

Berpotensi Medali, CdM Indonesia dan Puan Maharani Beri Semangat ke Kontingen Indonesia di Palembang

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB) yang juga Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia

Berpotensi Medali, CdM Indonesia dan Puan Maharani Beri Semangat ke Kontingen Indonesia di Palembang
SRIPOKU.COM/RESHA
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB) yang juga Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 Sjafruddin didampingi Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat menonton dan menyemangati langsung tim Sepaktakraw Putri menghadapi Timnas Sepaktakraw Putra Selasa (21/8/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB) yang juga Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 Sjafruddin memberi semangat kepada atlet yang tengah berlaga di cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw, Selasa (21/8/2018).

Ia bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, menonton dan menyemangati langsung tim Sepaktakraw Putri menghadapi Timnas Sepaktakraw Putra Selasa Pagi itu.

Menurut Sjafruddin, separuh dari cabor yang dipertandingkan di Palembang saat ini memiliki potensi untuk mendulang medali emas. Untuk itu, dirinya juga memberikan dukungan moril berupa dukungan dan suntikan semangat yang sama seperti atlet yang tengah bertarung di Pulau Jawa itu.

“Ibu Menko dan saya mendampingi, punya kepentingan untuk memberikan semangat atlet. Supaya jangan meleset target yang sudah disiapkan untuk mereka,” ujarnya usai menyaksikan pertandingan yang dimenangkan oleh Timnas Sepaktakraw Indonesia itu.

Di Palembang sendiri, ada 10 cabor yang dipertandingkan dalam multi-event olahraga empat tahunan tersebut. Antara lain Dayung, Kano/Kayak, Menembak, Boling, Sepakbola Wanita, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Tenis-Soft Tenis, Triathlon dan Roller Skate/Skateboard.

Baca: Diduga Kabur Bersama Pacar, Ayah di Palembang Ini Lapor Polisi sang Anak tak Pulang ke Rumah

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran Lahan di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City Palembang

Sejauh ini, beberapa cabor yang sudah dihelat menunjukkan progress yang positif untuk Indonesia. Misalkan saja, Timnas Sepak Takraw yang saat ini berhasil masuk ke babak semifinal, berjumpa dengan Timnas Sepak Takraw Malaysia Selasa (21/8/2018) siang.

“Artinya atlet yang kita suport tetap konsisten pada performa yang sudah ada. Selain Takraw, Beach Volley (Voli Pantai). Intinya separuh dari event Cabor di Palembang punya potensi besar,” jelasnya.

Senada, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berharap agar pundi-pundi medali Indonesia terus bertambah. hal tersebut bertujuan agar target 10 besar yang dipatok di peringkat akhir nanti dapat terwujud.

“Ke depan saya berharap, tim Indonesia akan tetap berjuang untuk bisa memberikan prestasinya untuk Indonesia,” jelasnya. (*)

 
 

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved