Asian Games 2018

Alex Noerdin: Presiden Jokowi akan Nonton Asian Games di Jakabaring Palembang

Selain Presiden Jokowi pejabat Korea Selatan juga akan datang ke Palembang menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 di Palembang.

Alex Noerdin: Presiden Jokowi akan Nonton Asian Games di Jakabaring Palembang
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada Rapat Paripurna XLVIII DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda penyampaian penjelasan Gubernur Sumsel terhadap Raperda Perubahan APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin (20/8/2018). 

PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan kembali melakukan kunjungan kerja ke Palembang untuk menyaksikan langsung sejumlah pertandingan Asian Games 2018 Palembang seperti pertandingan dayung di Danau Jakabaring.

Alex Noerdin menyebut, selain Presiden Jokowi besar kemungkinan pejabat tinggi Negara Korea Selatan juga akan datang ke Palembang menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 di Palembang.

Baca: Dibilang Mirip Ayu Ting Ting Saat Promosikan Lipstik, tak Disangka Begini Reaksi Lucinta Luna

"Bapak Presiden akan kembali ke sini untuk menonton Asian Games. Selain itu, kemungkinan Pejabat Tinggi Korea Selatan juga akan datang," ungkap Alex Noerdin pada Rapat Paripurna XLVIII DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda penyampaian penjelasan Gubernur Sumsel terhadap Raperda Perubahan APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin (20/8/2018).

Namun Demikian, kepastian tanggal kedatangan Presiden Jokowi di Palembang belum diketahui, berdasarkan jadwal pertandingan cabang olahraga Dayung (Rowing) berlangsung sejak tanggal 19 sampai 24 Agustus 2018 di Jakabaring.

Baca: Live Streaming: Cabang Olahraga Bola Tangan Putra Chinese Taipei VS Malaysia di Asian Games 2018

Sementara untuk pertandingan Kano/Kayak Sprint (Traditional Boat Race) tanggal 25-27 Agustus dan (Canoe Sprint) tanggal 29,30,31 Agustus dan 1 September 2018.

Lebih lanjut Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, melihat dari pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta 18 Agustus lalu terlihat bahwa Indonesia telah memukau dunia.

Pasalnya, pelaksanaan pembukaan tersebut telah berjalan sukses dan meriah bahkan menjadi pembukaan termegah sepanjang Asian Games 2018.

Baca: Patokan dengan Mekkah, Ratusan Muslim di Palembang Salat Ied Lebih Awal dari Penetapan Pemerintah

"Saya sudah menghadiri dua kali opening Olympiade dan 4 kali opening Asian Games ditambah lagi beberapa opening SEA Games, belum ada opening ceremony yang semegah di GBK Jakarta. Jadi terlepas dari segala kekurangan kita pantas menjadi salah satu yang berperan di pentas dunia," ujar Alex Noerdin.

Provinsi Sumsel sudah berperan mendatangkan Asian Games ke Indonesia tercartat dalam sejarah dan tidak dapat dipungkiri oleh semua pihak manapun.

Untuk itu, Alex Noerdin mengajak segenap pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumsel untuk menghadiri sejumlah pertandingan Asian Games 2018 di Jakabaring.

Baca: Live Streaming: Indonesia Menang set 1 Cabor Sepaktakraw Lawan Malaysia di Asian Games 2018

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved