Berita Muaraenim

PTBA Sumbang 69 Ekor Sapi ke Sejumlah Masjid di Kabupaten Muaraenim hingga Lahat

Panitia hari besar Islam PT Bukit Asam (PTBA) menyubangkan 69 ekor sapi untuk kurban Idul Adha di sejumlah masjid di Kabupaten

PTBA Sumbang 69 Ekor Sapi ke Sejumlah Masjid di Kabupaten Muaraenim hingga Lahat
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
PTBA secara simbolis sumbang Sapi kurban. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Panitia hari besar Islam PT Bukit Asam (PTBA) menyubangkan 69 ekor sapi untuk kurban Idul Adha di sejumlah masjid di Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Lahat.

Secara simbolis hewan kurban tersebut diserahkan oleh manajemen PTBA kepada pengurus masjid masing-masing di halaman kantor PT Bukit Asam Tanjungenim, Senin (20/8/18).

"Mewakili manajemen PTBA, kami mohon doa kepada masyarakat sekitar agar PTBA terus maju dan berkembang, serta lebih banyak lagi berbuat untuk masyarakat, "ungkap H Sobri selaku Manager Pertambangan Non Swakelola MTB, mewakili Direksi dan GM UPTE Suhedi.

Menurut Sobri, masing-masing Direksi PTBA yakni Direktur Utama, Direktur Niaga, Direktur Keuangan, Direktur Pengembangan Usaha, dan Direktur SDM dan Umum, menyumbang satu ekor Sapi.

Sebanyak 37 ekor Sapi untuk Kecamatan Lawang Kidul, 11 ekor Sapi wilayah Kecamatan Tanjung Agung, enam ekor Sapi Kecamatan Muaraenim, Sembilan ekor di Kecamatan Merapi Timur, satu ekor di Kecamatan Merapi Barat, dan lima ekor Sapi dibagikan kepada dinas instansi, veteran, dan pensiun PTBA.

Baca: Tim Bulu Tangkis Ganda Putri Unggul 2-0 atas Korea Selatan dalam Asian Games 2018

Baca: Raffi Ahmad Bongkar Status Hubungan dengan Ayu Ting Ting, Irfan Hakim Sampai Bereaksi Begini

Dikatakan Sobri, tahun ini, pihaknya menyambut baik peran masyarakat membantu perusahaan yakni dalam menyediakan hewan Sapi kurban.

Dan ia memberikan apresiasi kepada para peternak sapi lokal mitra binaan CSR PT Bukit Asam, sebab mulai tahun ini PTBA tidak perlu lagi membeli Sapi dari luar daerah, sebanyak 97 persen atau 67 ekor sapi dipasok dari para peternak sapi yang ada di Kecamatan Lawang Kidul. Tahun depan tidak hanya jumlah yang akan kami tingkatkan namun kualitasnya juga.

Sementera itu, Camat Lawang Kidul Drs Rahmad Noviar MSi mewakili masyarakat penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Bukit Asam memberikan bantuan hewan kurban untuk Idul Adha 1439 H ini. Dan semoga, bantuan ini berkelanjutan malah lebih banyak lagi.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help