Berita OKU Timur

Lorong di OKUT Ini Diberi Nama "Om Telolet Om", Rayakan HUT RI Warganya Kompak Lakukan Hal Ini

Suara Om Telolet Om yang sebelumnya sempat Viral di Indonesia yang diawali oleh suara Klakson mobil besutan Marcedez benz ternyata menjadi

Lorong di OKUT Ini Diberi Nama
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Panitia HUT Kemerdekaan ke-73 RI saat memeriahkan kemerdekaan di lorong Om Telolet Om 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-- Suara Om Telolet Om yang sebelumnya sempat Viral di Indonesia yang diawali oleh suara Klakson mobil besutan Marcedez benz ternyata menjadi inspirasi masyarakat di Desa Tanjungaman, Kelurahan Pasar Martapura, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur dengan memberi nama lorong Om Telolet Om dan memeriahkan HUT RI dengan menggelar Hiburan Minggu (19/8/2018) malam.

Tidak tanggung-tanggung, jika selama ini kegiatan untuk memeriahkan HUT RI dilakukan oleh pemerintah atau kelurahan, lorong Om Telolet Om justru memeriahkan HUT ke-73 RI untuk lingkungan lorong itu saja. Bahkan masyarakat di Lorong tersebut bahu-membahu dan urunan untuk memeriahkan kemerdekaan RI tertersebut.

"Berbagai upaya dilakukan masyarakat lorong Om Telolet Om yang ada di RT 02 lingkungan II untuk memeriahkan HUT RI. Seluruh biaya ditanggung dengan urunan," ungkap Ahmad Ghufron, Tokoh pemuda lorong Om Telolet Om Senin (20/8/2018).

Baca: Hujan & Badai Pasir Melanda Arafah, Tenda Kloter 79 Surabaya Ambruk, Jemaah Haji Diungsikan

Baca: Dimana Anies Baswedan Saat Pembukaaan Asian Games 2018? Akun Ini Bongkar Fakta Sebenarnya

Menurut Ghufron, hiburan berupa live musik tersebut digelar dalam rangka mengenang jasa pahlawan yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan RI sehingga menjadi negara yang berdaulat dan berjaya seperti saat ini.

Menurutnya, meskipun warga yang ada di lorong tersebut hanya bejumlah 38 Kepala Keluarga (KK), namun dalam memeriahkan HUT RI ke-73 masyarakat rela untuk merogoh kantong dengan menggelar hiburan berupa live musik.

"Ini digelar untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat bagaimana pentingnya mengenang perjuangan dn akan arti sebuah kemerdekaan, kekompakan, serta pengorbanan demi meraih puncak kesuksesan," katanya.(*)

Penulis: Evan Hendra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved