Berita Palembang

Waspada Berita Hoax Penerimaan CPNS, Kepala BKD Sumsel Akhirnya Sebut Fakta Sebenarnya!

Akhir-akhir ini tengah beredar informasi penerimaan CPNS. Padahal hingga saat ini belum ada penetapan formasi CPNS.

Waspada Berita Hoax Penerimaan CPNS, Kepala BKD Sumsel Akhirnya Sebut Fakta Sebenarnya!
IST
Pendaftaran CPNS 2018 - Berikut Perbedaan Antara Berkas S1, D3 & Lulusan SMA/SMK 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Akhir-akhir ini tengah beredar informasi penerimaan CPNS. Padahal hingga saat ini belum ada penetapan formasi CPNS.

Informasi yang beredar di berbagai media sosial seolah-olah pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Agustus 2018.

Untuk itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan meminta agar masyarakat jangan mudah percaya informasi yang beredar, sebab hingga kini belum ada informasi resmi yang dirilis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Sampai sekarang kenapa saya belum bisa komentar karena memang belum ada info resmi, terlebih belum lama ini ada perubahan Menpan RB dan kami sampai hari ini belum dipanggil terkait kepastian formasi dan kuota yang diterima untuk di Sumsel. Kalau ada yang diberita atau online mencantumkan besaran kuota penerimaan CPNS yang dibutuhkan, itu semua Hoax," Tegas Muzakir.

Lebih jauh Iagi ia mengungkapkan, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah proses penerimaan CPNS akan dilakukan pada Agustus ini atau tidak. Dirinya hanya menunggu instruksi dari pusat. "kita belum tahu kapan, semoga saja dalam waktu dekat dipanggil Menpan," ujarnya.

Sementara saat ditanya mengenai besaran kuota yang diajukan, Muzakir menjawab jika untuk di lingkup Pemprov Sumsel pihaknya mengajukan sekitar 610 orang yang dibutuhkan.

Baca: LRT Mogok Jangan Panik Begini Prosedur Evakuasi Dilakukan ke Penumpang Supaya Aman.

Baca: Turut Semarakkan Asian Games di Palembang, Parade Perahu Hias Digelar Sampai Akhir Agustus

"Yang diajukan memang segitu tapi untuk provinsi tidak kita eksposekan karena belum ada kepastian berapa dapatnya, saya tak mau nanti ini menjadi kebohongan. Kalau sudah dapat angka pastinya baru saya publish. Semua kabupaten kota mengajukan hanya Lahat yang tidak," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Tata Usaha Kanreg VII BKN Palembang, Sumardi membenarkan jika untuk khusus Pemprov Sumsel memang melakukan susulan saat pengajuan kuota CPNS yang dibutuhkan."Sumsel itu nyusul kemarin, tapi saya belum tahu kepastian kuotanya," ujarnya.

Sumardi memastikan jika informasi yang beredar saat ini terkait Penerimaan CPNS 2018 adalah Hoax. Pihaknya pun menghimbau untuk masyarakat waspada dan tak tertipu iming-iming oknum yang tak bertanggung jawab.

"Jika sudah dirilis Menpan baru itu asli, proses penerimaan CPNS 2018 ini kemungkinan mundur waktu pelaksanaannya. Jadi jangan mudah percaya," tutup Sumardi. (*)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved