Asian Games 2018

Partai Penyisihan Grup A, Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Kalah Telak 4-0 dari China Taipei

Timnas Sepakbola Wanita Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Sepakbola China Taipei di babak penyisihan grup A Asian Games 2018.

Partai Penyisihan Grup A, Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Kalah Telak 4-0 dari China Taipei
SRIPOKU.COM/RESHA
Para pemain Timnas Indonesia Sepakbola Wanita saat diberi arahan oleh Pelatih Satia Bagdja. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski Pelatih Timnas Sepakbola Wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna telah menurunkan skuat terbaiknya, rupanya tak menjamin mereka bisa unggul terlebih dahulu.

Menghadapi Timnas China Taipei di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (19/8/2018) malam, Timnas Indonesia tertinggal 2 angka di babak pertama.

China Taipei berhasil memecah kebuntuan di babak pertama, melalui aksi dari Yu Hsiuchin di menit ke-5 itu, ia berhasil mencetak angka pertama untuk negaranya.

Belum selesai euphoria gol tersebut, di menit ke-16 lagi-lagi Chan Pihan menggandakan keunggulan. Berkat tendangannya, ia berhasil menambah keunggulan timnya dari tuan rumah.

Tak cukup dua angka, skuat yang dibesut Hiroyuki Horino ini mencetak angka ketiga. Sepak pojok yang dilakukan oleh Lichin Lai berhasil dikonversi oleh Lin Yahan melalui sundulan, di menit ke-32.

Pelatih Satia sepertinya memang menerapkan permainan bertahan ketimbang menyerang secara terbuka. Buktinya selama pertandingan, para penggawanya tak terlalu melewati garis tengah lapangan.

Satia Bagdja hanya menempatkan dua pemainnya di depan untuk menyerang di depan gawang lawan. Yaitu Syenida Meryfandina dan Muzdalifah Zahra.

Apes, di menit ke-39 Pao Hsinhsuan mencetak angka keempat bagi Timnas Sepakbola Wanita China Taipei.

Gol tersebut dicetak melalui tendangan, berkat bola liar yang lepas di depan gawang yang dijaga oleh Norffince Boma itu.

Gol tersebut menjadi angka penutup laga penyisihan Grup A di Stadion GSJ tersebut. Tuan rumah Indonesia pun belum kuasa memperkecil keteringgalan angka, dan harus menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved