Berita Ogan Ilir

Kapolri Berkurban Seekor Sapi di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Sumsel

Kapolri Jenderal Polisi Drs Tito Karnavian berkurban satu ekor sapi di pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolri Berkurban Seekor Sapi di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Sumsel
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Ketua panitia semarak Idul Adha 1438 H ustad Zaimuddin MSI Al Hafidz menerima satu ekor sapi kurban dari Kapolri yang disampaikan Kompol Andi Kumara. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Kapolri Jenderal Polisi Drs Tito Karnavian berkurban satu ekor sapi di pondok pesantren (ponpes) Al-Ittifaqiah (PPI) Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Satu ekor sapi kurban berbobot besar ini diserahkan langsung oleh Kompol Andi Kumara dari Mapolda Sumsel bersama Kasat Lantas Polres OI AKP Sulis P dan Bapak H Mudhollal dari Polda Sumsel.

Penyerahan hewan kurban ini, dilaksanakan di halaman kampus D Ponpes Al-Ittifaqiah di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan dan disaksikan langsung oleh Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Drs KH Mudrik Qori MA.

Menurut Ketua panitia semarak Idul Adha 1438 H Ustad Zaimuddin MSI Al Hafidz menjelaskan, satu lagi sapi kurban dari Kapolri  yang telah diamanahkan pada panitia.

"Total sementara hewan qurban adalah 11 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Semua hewan kurban tersebut akan dipotong di dua kampus yakni kampus putri dan kampus putra," ujar imam masjid At-Thariq kampus pusat Al-Ittifaqiah ini.

Dipaparkannya, bahwa diantara hewan qurban yang dimaksud adalah dari PT Pusri Palembang, Bapak Kapolres Ogan Ilir, Hj Fauziah (Pindang Ibu Ucha Demang red), UICCI Turki, Kompol Andi Kumara, wali santri putra dan dari beberapa SDM serta masyarakat sekitar pesantren.

Lanjut ustad Zaim, di hari Idul Adha nanti tidak ada libur khususnya bagi santri tingkat Tsanawiah dan Aliyah.

Oleh karena itu, pihaknya masih sangat mengharapkan bantuan dari masyarakat untuk mempercayakan mulai dari pemotongan dan sekaligus penyaluran daging kurban.

"Mudah-mudahan ada tambahan lagi karena saat ini kita masih menunggu konfirmasi dari Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel terpilih Bapak Herman Deru dan Mawardi Yahya, Bapak Kapolda Sumsel, pengusaha Dermawan Kiemas H. Halim, Bupati Ogan Ilir Bapak Ilyas Panji Alam dan beberapa lagi yang telah jauh-jauh hari kita tawarkan," tukasnya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved