Home »

Sport

Asian Games 2018

Asian Games 2018 Resmi Dimulai. Muddai Madang : Tunjukkan Kalau Kita Bermartabat

Bertempat Di Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Perayaan ala kasual dan santai mewarnai Opening Ceremony Asian Games 2018 di palembang

Asian Games 2018 Resmi Dimulai.  Muddai Madang : Tunjukkan Kalau Kita Bermartabat
SRIPOKU.COM/RESHA
Penyanyi asal Korea Se7en bersama kelompoknya saat menyanyikan lagu andalannya menghibur tamu undangan Opening Ceremony Asian Games 2018 di Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (18/8/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gelaran Asian Games 2018 resmi dimulai, Jumat (18/8/2018). Kota Palembang, yang menjadi tuan rumah dengan Jakarta akhirnya resmi memulai multi-event olahraga empat tahunan level Asia tersebut.

Perhelatan tersebut ditandai dengan Opening Ceremony di depan Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Perayaan ala kasual dan santai alias non-formal mewarnai pembukaan, kontras dengan Jakarta ysng lebih formal dan seremonial.

Menurut Ketua Panitia Daerah Asian Games 2018 Muddai Madang usai acara, kali ini Kota Palembang mulai dihadapi dengan tantangan baru. Jika sebelumnya mereka berjibaku dengan pembangunan infrastruktur dan waktu, kali ini Palembang harus memberikan jamuan terbaik sebagai tuan rumah.

"Kita pertama, harus jadi tuan rumah yang baik dan bermartabat," ujarnya saat diwawancarai.

Muddai yang juga Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) ini mengatakan, bukan berarti menjadi tuan rumah saja yang penting. Justru sebagai tuan rumah, Indonesia harus memanfaatkan momen bertanding dihadapan publik pendukungnya sendiri sebagai ajang meningkatkan prestasi.

"Karena menjadi tuan rumah yang baik, bertanding juga harus menang," tegasnya.

Terakhir, Muddai meminta kepada masyarakat Palembang khususnya, untuk membantu menunjukkan citra positif selama Asian Games 2018 berlangsung hingga 2 September nanti. Sehingga, pandangan Internasional terhadap Indonesia bisa menjadi positif.

"Mohon kalau ada tindakan-tindakan kriminal, behenti dulu. Sekarang berhenti dulu. Kita tunjukkan kalau kita bermartabat," tutupnya.

Sementara itu, meski terpisah jarak sejauh 300 Km, Palembang tetap mengikuti Opening Ceremony Asian Games 2018 dengan khidmat. Terlihat, para tamu undangan Opening Ceremony di Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (18/8/2018) tetap mengikuti acara pembukaan yang disiarkan di Layar Lebar yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Halaman
123
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help