Menikmati Exotic-nya Alam Pantai Tanjung Pesona, Surga Ketenangan di Pulau Bangka

Bangka Belitung bukan hanya sekedar pulau penghasil lada ataupun timah di Indonesia, tetapi juga memiliki pantai yang sangat indah

Menikmati Exotic-nya Alam Pantai Tanjung Pesona, Surga Ketenangan di Pulau Bangka
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Pantai Tanjung Pesona pantau yang berada di tengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus, Sabtu (18/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, BABEL-- Bangka Belitung bukan hanya sekadar pulau penghasil lada ataupun timah di Indonesia, tetapi juga memiliki pantai yang sangat indah dan menyejukan hati.

Seperti Pantai Tanjung Pesona yang memiliki pasir putih dan kesejukan serta angin sepoi-sepoi sangat pas untuk berlibur menikmati laut nan biru.

Ombak yang malu-malu menyapa pantai dan angin semilir membuat kita damai. Pemandangan lepas pantai di atas tanjung dengan susunan bebatuan nan eksotik.

Mata kita dimanjakan dengan indahnya jajaran batu granit yang terhampar begitu saja di sepanjang pantai yang sebagian terendam di dasar laut.

Baca: Diizinkan Pegang Wajah Iriana Jokowi, Laode Yusuf Anggap Hadiah Kemerdekaan, Meski Mengaku Grogi

Baca: 5 Narapidana di Rutan Martapura OKU Timur Dapat Remisi Bebas

Tanjung Pesona pantai yang berada di tengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus, Sabtu (18/8)
Tanjung Pesona pantai yang berada di tengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus, Sabtu (18/8) (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

Pantai Tanjung Pesona berjarak 9 km dari Kota Sungailiat Kabupaten Bangka tepatnya  berada di Desa Rambak Kecamatan Sungailiat.  Perjalanan menuju pantai ini dapat kita tempuh dalam waktu 45 menit Dari Pangkalpinang, ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai Tanjung Pesona  berada di tengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus. Sepanjang jalan yang dilewati kita akan melihat kebun lada yang merupakan komoditi unggul di kabupaten Bangka serta jalan-jalan yang relatif sepi dan bersih.

Ombak bergulung-gulung tidak terlalu besar, cocok untuk keluarga yang ingin bersenang-senang bersama air laut, berselfie ria. Di sela-sela batu besar, tumbuh pepohonan rindang menjadikan pantai terasa teduh dan damai. Desau suara angin pantai berkolaborasi dengan pecahan ombak di belahan batu.

Pantai Tanjung Pesona juga terhubung langsung dengan Tanjung Pesona Beach Resort, hotel berbintang tiga yang siap menemani tamu menginap dan beragam fasilitas. Pengunjung dapat melihat langsung pemandangan laut lepas, deburan ombak dan aktivitas nelayan dari kamar.

Tanjung Pesona pantai yang berada di tengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus, Sabtu (18/8)
Tanjung Pesona pantai yang berada di tengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus, Sabtu (18/8) (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

Baca: Download Lagu (Theme Song) Asian Games 2018 Meraih Bintang Cover dari Seluruh Negara Lengkap Video

Baca: Beberapa Manfaat Sumsum Tulang Sapi untuk Kesehatan, Benarkah Mengandung Lemak Tinggi?

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di kawasan pantai ini. Selain berjalan-jalan menikmati pesona alam pantainya, beberapa fasilitas selain akomodasi berbintang di pinggir pantai, seperti restaurant, jogging track, persewaan speed boat, banana boat dan jetski.  Di sekitar kawasan resort juga terdapat beberapa akomodasi lain.

Cukup membayar biaya masuk yang tidak terlalu dalam merogoh kocek dengan harga Rp 15 ribu dan Rp 10 ribu untuk satu mobil. Dengan harga seperti itu kalian bisa menikmati keindahan alam sepuasnya. (*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help