Berita Musirawas

Awalnya Minta Uang Rokok, 2 Pria di Musirawas ini Todong Petugas Koperasi dengan Pisau

Saat sedang keliling menagih uang koperasi di Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas, Rebi Saputra (21)

Awalnya Minta Uang Rokok, 2 Pria di Musirawas ini Todong Petugas Koperasi dengan Pisau
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka RO (diapit petugas) diamankan di Polsek Terawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Saat sedang keliling menagih uang koperasi di Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas, Rebi Saputra (21), warga Perumdam Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau dicegat oleh RO (34) di jalan poros desa setempat.

Saat itu, RO yang merupakan warga Dusun III Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas itu memaksa meminta uang rokok kepada Rebi Saputra yang berboncengan sepeda motor dengan temannya, tapi tak dituruti oleh korban.

Tak cukup sampai disitu, RO kemudian mengeluarkan sebilah pisau lalu mengancam korban agar menyerahkan kunci motornya.

Di bawah ancaman, korban kemudian terpaksa menyerahkan sepeda motornya yang kemudian dibawa kabur oleh pelaku.

Peristiwa pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada 5 Juli 2018. Lalu dilaporkan ke Polsek STL Ulu Terawas, sesuai dengan dasar laporan LP/B-25/VII/2018/Sumsel/Res. Mura/Sek. Terawas, Tanggal 05 Juli 2018. Adapun kerugian yang dialami korban adalah satu unit sepeda motor jenis Honda Revo tahun 2016 warna hitam dengan nomor polisi BG 2886 HT.

Baca:

Daftar 100 Perguruan Tinggi Indonesia Hasil Klasterisasi Kemenristekdikti, Cek Mutu Kampusmu!

3 Link Live Streaming Pembukaan Asian Games 2018 - Tulus Minta Doa Agar Tampil Maksimal

Berdasarkan laporan itu, anggota Polsek Terawas kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, pada Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 17.00 petang, anggota Polsek STL Ulu Terawas mengendus keberadaan pelaku.

Setelah dipastikan keberadaannya, anggota Polsek Terawas dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Haerudin melakukan penggerebekan terhadap tersangka pelaku.

"Pelaku ditangkap di rumah salah satu warga. Saat akan ditangkap pelaku mencoba melarikan diri, lari ke arah belakang rumah warga dan kita lakukan pengejaran.

Pelaku kemudian berhasil diamankan lalu langsung dibawa ke Polsek Terawas untuk diamankan dan diperiksa lebih lanjut," ujar Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Terawas Iptu Haerudin, Sabtu (18/8/2018). (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved