Berita Musirawas

ABG Pembobol Toko di Musirawas, Ditangkap Saat Melintas di Jalan Poros Desa

Anggota Polsek Terawas dipimpin Kapolsek Iptu Haerudin menangkap AK (17) warga RT.06 Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu T

ABG Pembobol Toko di Musirawas, Ditangkap Saat Melintas di Jalan Poros Desa
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka AK, diamankan di Polsek Terawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Anggota Polsek Terawas dipimpin Kapolsek Iptu Haerudin menangkap AK (17) warga RT.06 Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas.

Tersangka yang masih ABG itu ditangkap Jumat (17/8/2018), karena kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), atau membobol toko tetangganya pada 18 Mei 2018 lalu.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Iptu Haerudin mengungkapkan, penangkapan dilakukan ketika tersangka pelaku sedang melintas di jalan poros Kelurahan Terawas.

Saat akan ditangkap, tersangka pelaku mencoba melarikan diri dengan berlari ke rumah warga.
"Saat mau ditangkap pelaku mencoba kabur ke arah rumah warga. Lalu kita kejar dan akhirnya berhasil diamankan. Pelaku kemudian kita bawa ke Mapolsek Terawas untuk diamankan dan diperiksa lebih lanjut," ujar Iptu Haerudin, Sabtu (18/8/2018).

Baca: Heboh Raffi Ahmad Posting Foto yang Sama dengan Ibu Ayu Ting Ting, Akun Ini Bongkar Faktanya

Baca: PENTING, Begini Cara Menukar Tiket Elektrik Opening Ceremony Asian Games 2018 di GBK Nanti Malam

Dijelaskan, tersangka pelaku ditangkap karena kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan pada 18 Mei 2018 lalu. Korbannya adalah Marodi (34), seorang pedagang yang beralamat di RT. 05 Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas.

Modusnya, pelaku masuk ke dalam toko milik korban sekitar pukul 04.30 dinihari. Setelah berhasil masuk ke dalam toko, tersangka mengambil berbagai barang dagangan dan uang tunai milik korban yang ada dalam toko tersebut. Setelah itu pelaku kabur membawa hasil curiannya.

Sementara korban yang saat kejadian sedang tidak berada di toko, baru menyadari warungnya dimasuki pencuri ketika akan membuka toko.

Ternyata pintu tokonya sudah dalam kondisi terbuka. Setelah diperiksa kedalam, ternyata banyak barang-barang dagangannya dalam toko tersebut hilang berikut uang tunai.

Peristiwa pencurian ini kemudian dilaporka ke Polsek Terawas dengan dasar laporan, LP/B 15/V/2018/Sumsel/Res. Mura/Sek.Terawas, Tanggal 03 Mei 2018.

"Akibat kejadian itu, korban mengalami kehilangan berbagai macam barang dagangannya beserta uang tunai Rp5 juta. Total kerugian korban yang dialami korban, ditaksir sekitar kurang lebih Rp7,94 juta," ujar Iptu Haerudin, Sabtu (18/8/2018). (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help