Berita OKU Selatan

Para IRT Kelelahan Menaklukkan Pohon Pinang Sehingga Harus Dibantu Peserta dari Kaum Bapak

Para ibu rumah tangga sangat kelelahan menaklukkan pohon pinang sehingga terpaksa dibantu para peserta dari bapak-bapak.

Para IRT Kelelahan Menaklukkan Pohon Pinang Sehingga Harus Dibantu Peserta dari Kaum Bapak
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Seorang ibu rumah tangga berhasil sampai puncak pohon pinang dan melepaskan satu persatu hadiahnya.

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Keseruan berbagai macam lomba tersaji dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 di sekitaran Gedung Kesenian Kota Muaradua, Kamis (17/8/2018).

Dalam pergelaran lomba seperti makan kerupuk tingkat anak-anak, lomba tarik tambang hingga panjat pinang tingkat Ibu Rumah Tangga (IRT).

Di lokasi, lomba panjat pinang yang pesertanya para IRT mengalami kesulitan untuk menaklukan pinang yang telah diberi pelicin untuk meraih hadiah yang berada pada bagian atas pohon pinang.

Akhirnya panitia mengizinkan regu ibu-ibu berjumlah 6 orang tersebut untuk diperbantukan oleh bapak-bapak.

Sebelumnya, IRT memanjat pinang untuk mendapatkan hadiah tampak kesulitan lebih kurang sepuluh kali mereka telah mencapai kayu tempat bergantungnya hadiah namun selalu gagal dengan kembali menyosor kedasar tanah.

Dalam percobaanya mereka yang dilakukan hampir mencapai 1 jam lamanya, nampak mereka sesekali beristirahat beberapa waktu dengan keringat bercucuran.

Melalui regu tim pria mengusulkan agar dapat dilakukan bantuan, karena mereka sudah nampak menyerah dengan waktu yang berlangsung lama.

"Sudah lupa kapan terakhir memanjat, dalam lomba kali sangat kesulitan dan kami hampir meyerah,"kata Rini, salah seorang peserta.

"Setelah satu jam lebih, mereka nampak sangat kelelahan maka dari itu kita toleransi untuk diperbantukan,"ujar salah seorang panitia Herlina, Jumat (17/8/2018).

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help